Kompas TV regional berita daerah

Lesu, Pengusaha Konstruksi di Jatim Kehilangan 80% Kerjaannya

Senin, 28 September 2020 | 11:56 WIB

Surabaya, KompasTV Jawa Timur - Menurunnya kegiatan ekonomi di bidang kontruksi akibat pandemi ini disebabkan karena banyak pembangunan yang dihentikan sementara.

Hal ini mengakibatkan para pekerja lepas, kehilangan pekerjaannya. Lesunya laju perekonomian ini membuat para pengusaha konstruksi saat ini mengalami penurunan 70-80 %.

Kabar baiknya, saat ini beberapa proses pembangunan fasilitas umum mulai dari sekolah dan rumah sakit mulai dikerjakan kembali.

Sehingga membuat para pengusaha konstruksi dapat kembali menggerakkan roda bisnisnya.

Sementara itu, Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Elestianto Dardak berharap, para pengusaha konstruksi ini bisa menyerap produk dalam dan luar negeri, sehingga bisa membuat ekonomi di jawa timur tumbuh.

Melalui investasi bangunan di bidang kontruksi di Jawa Timur diharapkan juga sebagai penopang ekonomi nasional.

 

#Surabaya #Jatim #Konstruksi #Pandemi #Covid19 #Corona

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 

Editor : KompasTV Surabaya



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:55
PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN IZINKAN PEMIMPIN OPOSISI ALEXEI NAVALNY BEROBAT KE JERMAN   HINGGA 23 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 465.726 POSITIF, 259.456 SEMBUH, 36.968 MENINGGAL DUNIA   ITALIA BERLAKUKAN JAM MALAM GUNA ATASI KASUS PENYEBARAN KORONA YANG KEMBALI MELONJAK   POSITIF KORONA, WAKIL PM BELGIA SOPHIE WILMES DIRAWAT DI ICU   PETAHANA PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU PUNYA HUBUNGAN BAIK DENGAN PEMIMPIN KOREA UTARA KIM JONG UN   KONTRAS MENILAI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA JADI SEBAB INTENSITAS KEKERASAN DI PAPUA   KONTRAS DESAK PEMERINTAH DAN DPR MENGEVALUASI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA   TAK MAU EKSPOR BAHAN MENTAH BATUBARA, PRESIDEN JOKOWI INGIN BATUBARA DIOLAH DI DALAM NEGERI   KPK JADWALKAN PEMERIKSAAN WALI KOTA TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS SUAP DANA ALOKASI KHUSUS (DAK)   HARI INI JADI BATAS WAKTU PEMILIHAN PELATIHAN PERTAMA PENERIMA KARTU PRAKERJA GELOMBANG 9   HINGGA, 23 OKTOBER 2020, 2.624 PASIEN POSITIF KORONA DIRAWAT DI RSD WISMA ATLET JAKARTA   BAWASLU: SANKSI TERBERAT BERUPA REKOMENDASI LARANGAN PESERTA PILKADA UNTUK BERKAMPANYE SELAMA 3 HARI   BAWASLU AKAN BERI SANKSI BERAT KE PASLON PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   WAKIL KETUA KOMISI II DPR YAQUT CHOLIL QOUMAS YAKIN PARTISIPASI PUBLIK TURUN DRASTIS DALAM PILKADA 2020