Kompas TV regional berita daerah

Kesulitan Akses Internet, TNI Bantu Mengajar Para Siswa

Kompas.tv - 28 September 2020, 13:00 WIB

KENDAL, KOMPAS.TV - Seperti inilah keseharian sertu Agus Kiswanto, bintara pembina Desa, anggota babinsa jajaran Kodim 0715, Kendal. Disela-sela sebagai anggota TNI, dirinya menyempatkan diri untuk mengajar para siswa di dusun Pening, Kendal, karena kesulitan mengakses internet untuk mengikuti pembelajaran daring.

 

Untuk masuk ke dusun yang berada di pesisir pantura Kendal ini bukanlah perkara mudah, dibutuhkan kesabaran dan fisik yang prima karena harus melewati jalan terjal sepanjang 3 kilometer. Setibanya di dusun Pening, sertu Agus Kiswanto langsung pun langsung disambut anak-anak untuk belajar di sebuah gubuk sederhana.

 

Meskipun berada di Desa yang terpencil, semangat anak-anak yang sebagian besar para siswa SDN 4 Sendang Kulon Kendal ini sangat tinggi. Kegiatan belajar di gubuk dekat pantai dusun Pening, sudah dilakukannya sejak pembelajaran tatap muka diberhentikan karena pandemi Covid-19.


kendati kegiatan belajar dilakukan di lokasi terbuka, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan, seperti, memakai masker, dan mencuci tangan, dan menjaga jarak saat proses belajar di lokasi.  



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.