Kompas TV nasional sapa indonesia

Sehat di Tengah Pandemi: Hanya dengan Konsumsi Jus Apel Bisa Hancurkan Batu Empedu?

Kompas.tv - 28 September 2020, 10:01 WIB
Penulis : Merlion Gusti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sapa Indonesia Pagi kembali menghadirkan segmen Sehat di Tengah Pandemi, tempat anda bisa berkonsultasi dengan dokter spesialis, saat anda ragu untuk ke rumah sakit, karena pandemi.

Pertanyaan bisa anda kirimkan melalui Instagram kami di @sapaindonesia_kompastv.

Atau anda bisa berkonsultasi langsung dengan dokter, dengan menghubungi kami langsung melalui sambungan telepon 021-5366-0500.

Pagi ini kita sudah bersama Dokter Eka Ginanjar, Dokter Spesialis Penyakit Dalam.

Pertanyaan instagram.
@joanchandransitanggang: Baru baru ini saya di USG. dokter mengatakan ada batu empedu tapi masih kecil. Saya merasakan nyeri pada bagian perut kanan. Apakah harus segera saya lakukan operasi atau ada obat penghancur batu. atau apakah bisa hanya dengan mengkonsumsi jus apel?

@keluargaaisah: Saya ibu 3 anak. 1 tahun lalu saya operasi pengangkatan tumor jinak di payudara sebelah kiri, tapi kemudian benjolan itu tumbuh lagi di ketiak sebelah kiri dan sekarang ketiak saya sakit sampai tangan dan payudara kiri saya juga sakit. lalu penanganannya gimana ya dok?

@azwir1608: Pada tahun 2018, saya operasi pengangkatan batu empedu. lalu sekarang saya merasa ada benjolan di bekas operasi dok. ini kenapa ya dok? mohon penjelasanya, makasih.

@rosalesellyene: Pagi dok, ibu saya 63 tahun. jarinya selalu kram dok, seperti ditusuk tusuk jarum dok. Bagaimana cara mengatasinya dok? Terima kasih.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.