Kompas TV nasional kriminal

Kronologi Pembunuhan Satu Keluarga Pengusaha Rental Mobil oleh Rekan Bisnisnya

Senin, 28 September 2020 | 01:30 WIB

KOMPAS.TV - Warga Dukuh Slemben, Desa Duwet, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Jawa Tengah, dikejutkan dengan penemuan empat korban yang merupakan satu keluarga sudah tidak bernyawa.

Para korban diketahui setelah warga curiga ada kejanggalan dari rumah korban karena tercium bau yang menyengat.

Peristiwa ini bermula saat pelaku HT menyetorkan sejumlah uang pada istri korban. Tak lama kemudian pelaku menuju dapur dan mengambil senjata tajam untuk membunuh istri korban. Pelaku pun menusuk istri korban.

Mendengar teriakan sang istri, suami korban Yakni Suryanto menghampiri istri namun pelaku kembali membunuh korban.

Kedua anaknya yang menangis pun dihabisi korban karena takut terdengar warga.

Setelah membunuh para korban, pelaku kemudian mengambil sejumlah barang berharga milik korban untuk melunasi sejumlah hutangnya.

Tiga jam setelah olah TKP, polisi pun akhirnya menangkap pelaku HT yang merupakan sahabat korban sendiri karena motif ekonomi.

Menurut kakak korban yakni Saryanto, pelaku dan korban sangat dekat sejak membuka usaha rental mobil bersama.

Saryanto mengaku mengenal dengan baik pelaku HT, karena sejak kecil antara korban suranto dan ht sudah bersahabat. Bahkan kadang-kadang pelaku membawa mobil saryanto, saat ada orang yang menyewa atau merental.

Meski teman sejak kecil antara pelaku dan korban, kepala desa setempat mengungkapkan, pelaku sempat terlihat saat jasad para korban dibawa ke rumah sakit.

Pelaku terlihat seolah tidak mencurigakan. Menurut polisi tak butuh waktu lama menemukan pelaku pembunuhan.

Motif pelaku pun tak lain karena faktor ekonomi. 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
08:37
WHO GELAR PERTEMUAN INTERNASIONAL DENGAN SEJUMLAH AHLI DAN PAKAR UNTUK SELIDIKI ASAL MULA PENYEBARAN KORONA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TAK LENGAH TEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI TENGAH PANDEMI   SIANG INI, POLRES BOGOR BERLAKUKAN SISTEM SATU ARAH DI JALUR PUNCAK GUNA ANTISIPASI ARUS BALIK LIBUR PANJANG   DKI JAKARTA TERPILIH SEBAGAI KOTA TERBAIK DI DUNIA DALAM SUSTAINABLE TRANSPORT AWARD 2021   INDONESIA JADI TUAN RUMAH UNTUK KUALIFIKASI NOMOR KANO OLIMPIADE TOKYO   DUBAI AKAN MEMBUAT 12 PANTAI BUATAN BARU DAN SEJUMLAH RUANG HIJAU DENGAN LUAS 8 JUTA METER PERSEGI   ORGANISASI PARIWISATA DUNIA (WTO) PERKIRAKAN PARIWISATA GLOBAL AKAN PULIH PADA KUARTAL KETIGA 2021   SINGAPURA TERIMA WISATAWAN TIONGKOK MULAI 6 NOVEMBER 2020   MENHUB BUDI KARYA SUMADI JANJI BERI SOLUSI UNTUK NELAYAN YANG TERDAMPAK DARI PEMBANGUNAN PELABUHAN PATIMBAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PASTIKAN PELABUHAN PATIMBAN DI SUBANG BEROPERASI TERBATAS PADA AKHIR NOVEMBER 2020   MULAI NOVEMBER 2020, PT KAI DAOP IX JEMBER TAMBAH OPERASIONAL KERETA API SEIRING DENGAN PENINGKATAN PENUMPANG   KEMENTERIAN PERTANIAN SIAPKAN PROGRAM NASIONAL SEBAGAI LANGKAH ANTISIPASI DAMPAK LA NINA   PEMERINTAH SEBUT BANYAKNYA HOAKS JADI HAMBATAN PELAKSANAAN PROSES VAKSINASI KORONA   PRESIDEN JOKOWI AJAK MASYARAKAT INDONESIA UNTUK HIDUPKAN KEMBALI BUDAYA TANGGUH BENCANA DALAM MENGHADAPI PANDEMI