Kompas TV nasional berita kompas tv

Surat Izin Nonton Bareng Film G30S/PKI oleh KAMI Menuai Pro Kontra, Ini Penjelasannya

Minggu, 27 September 2020 | 21:01 WIB

KOMPAS.TV - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Karawang, Jawa Barat, akan menggelar nonton bareng film G30S/PKI sekaligus mendeklarasikan diri, pada 30 September mendatang.

Menurut agenda, Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, akan hadir pada acara tersebut.

Rencana nonton bareng dan deklarasi diungkapkan Ketua KAMI Karawang, Elyasa Budianto. Menurutnya, Pemkab Karawang sudah mengeluarkan izin untuk acara nonton bareng dan deklarasi kami 30 September mendatang, secara virtual.

Namun izin dari pemerintah dinilai diskriminatif, karena dilakukan secara virtual.

Nonton bareng dan deklarasi, akan digelar di rumah salah seorang tokoh, di daerah Rengasdengklok.

Pemerintah daerah kabupaten karawang, jawa barat, menolak permohonan izin yang diajukan oleh Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI untuk menggelar deklarasi dan nonton bareng film G30S/PKI di Kawasan Tugu Proklamasi Rengasdengklok Karawang.,

Pemkab Karawang mengatakan pengumpulan massa tak bisa dilakukan pada masa pandemi covid-19. Apalagi Karawang saat ini masuk dalam zona merah.

Untuk membahas rencana nonton bareng film g-30s pki sekaligus deklarasi kami di Karawang Jawa Barat, simak dialog berikut bersama Ketua KAMI Karawang, Elyasa Budianto, dan Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti.
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:46
PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN IZINKAN PEMIMPIN OPOSISI ALEXEI NAVALNY BEROBAT KE JERMAN   HINGGA 23 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 465.726 POSITIF, 259.456 SEMBUH, 36.968 MENINGGAL DUNIA   ITALIA BERLAKUKAN JAM MALAM GUNA ATASI KASUS PENYEBARAN KORONA YANG KEMBALI MELONJAK   POSITIF KORONA, WAKIL PM BELGIA SOPHIE WILMES DIRAWAT DI ICU   PETAHANA PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU PUNYA HUBUNGAN BAIK DENGAN PEMIMPIN KOREA UTARA KIM JONG UN   KONTRAS MENILAI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA JADI SEBAB INTENSITAS KEKERASAN DI PAPUA   KONTRAS DESAK PEMERINTAH DAN DPR MENGEVALUASI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA   TAK MAU EKSPOR BAHAN MENTAH BATUBARA, PRESIDEN JOKOWI INGIN BATUBARA DIOLAH DI DALAM NEGERI   KPK JADWALKAN PEMERIKSAAN WALI KOTA TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS SUAP DANA ALOKASI KHUSUS (DAK)   HARI INI JADI BATAS WAKTU PEMILIHAN PELATIHAN PERTAMA PENERIMA KARTU PRAKERJA GELOMBANG 9   HINGGA, 23 OKTOBER 2020, 2.624 PASIEN POSITIF KORONA DIRAWAT DI RSD WISMA ATLET JAKARTA   BAWASLU: SANKSI TERBERAT BERUPA REKOMENDASI LARANGAN PESERTA PILKADA UNTUK BERKAMPANYE SELAMA 3 HARI   BAWASLU AKAN BERI SANKSI BERAT KE PASLON PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   WAKIL KETUA KOMISI II DPR YAQUT CHOLIL QOUMAS YAKIN PARTISIPASI PUBLIK TURUN DRASTIS DALAM PILKADA 2020