Kompas TV nasional berita kompas tv

KAMI Gelar Nonton Bareng Film G30S/PKI di Karawang, Gatot Nurmantyo Dikabarkan akan Hadir

Kompas.tv - 27 September 2020, 20:40 WIB

KOMPAS.TV - Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) Karawang, Jawa Barat, akan menggelar nonton bareng film G30S/PKI sekaligus mendeklarasikan diri, pada 30 September mendatang.

Menurut agenda, Mantan Panglima TNI, Gatot Nurmantyo, akan hadir pada acara tersebut.

Rencana nonton bareng dan deklarasi diungkapkan Ketua KAMI Karawang, Elyasa Budianto. Menurutnya, Pemkab Karawang sudah mengeluarkan izin untuk acara nonton bareng dan deklarasi kami 30 September mendatang, secara virtual.

Namun izin dari pemerintah dinilai diskriminatif, karena dilakukan secara virtual.

Nonton bareng dan deklarasi akan digelar di rumah salah seorang tokoh di daerah Rengasdengklok.

Pemerintah daerah kabupaten karawang, jawa barat, menolak permohonan izin yang diajukan oleh Presidium Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia atau KAMI untuk menggelar deklarasi dan nonton bareng film G30S/PKI di Kawasan Tugu Proklamasi Rengasdengklok Karawang.,

Pemkab Karawang mengatakan pengumpulan massa tak bisa dilakukan pada masa pandemi covid-19. Apalagi Karawang saat ini masuk dalam zona merah.

Untuk membahas rencana nonton bareng film G30S/PKI sekaligus deklarasi KAMI di Karawang Jawa Barat, simak dialog berikut bersama Ketua KAMI Karawang, Elyasa Budianto, dan Direktur Eksekutif Lingkar Madani, Ray Rangkuti.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x