Kompas TV nasional peristiwa

Imbas PSBB, Arus Lalu Lintas Jakarta Menurun Signifikan

Minggu, 27 September 2020 | 15:17 WIB
imbas-psbb-arus-lalu-lintas-jakarta-menurun-signifikan
Ilustrasi arus lalu lintas di jalan protokol di DKI Jakarta. (Sumber: Kompas.com)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap dua atau PSBB dengan pengetatan yang diberlakukan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berimbas pada arus lalu lintas di Jakarta.

Menurut Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo, arus lalu lintas di Jakarta menurun sebanyak 20 persen dari hari sebelum PSBB dengan pengetatan diberlakukan.

"Selama PSBB ketat itu turun hingga 20 persen," kata Sambodo, Sabtu (26/9/2020), dikutip dari laman NTMC.

Penurunan terjadi sejak tanggal 14 September hingga saat ini. Diketahui, PSBB dengan pengetatan diberlakukan pada tanggal tersebut.

Menurut Sambodo, penurunan arus lalu linta yang saat ini lengang dibanding hari biasa, bisa disebabkan karena aktivitas perkantoran yang juga menurun.

Baca Juga: Ganjil Genap Jakarta Ditiadakan Saat PSBB, Lalu Lintas Padat

Seperti diketahui sebagian besar perkantoran kembali menyesuaikan aktivitasnya dengan kebijakan PSBB. Sebagian besar pegawainya bekerja dari rumah atau work from home.

Editor : Hariyanto Kurniawan

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:14
INDONESIA KECAM PERISTIWA PENIKAMAN MEMATIKAN DI NICE, PERANCIS   JELANG PILKADA, KPU TANGERANG SELATAN IMBAU WARGA PASTIKAN NAMANYA MASUK DPT LEWAT SITUS KPU   KPK PASTIKAN TERUS EVALUASI TIM SATGAS YANG MEMBURU HARUN MASIKU   MENHUB BUDI KARYA SUMADI APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL PENCURI IKAN ASAL VIETNAM DI LAUT NATUNA UTARA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA TAK BAWA SANAK KELUARGA KE JAKARTA SEUSAI LIBUR PANJANG   DISHUB DKI JAKARTA DAN POLDA METRO JAYA AKAN BERPATROLI DI JALUR SEPEDA UNTUK CEGAH BEGAL   JELANG BERAKHIRNYA LIBUR PANJANG, KADISHUB DKI IMBAU WARGA KEMBALI KE JAKARTA SEBELUM 1 NOVEMBER 2020   KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK LIBUR PANJANG TERJADI PADA 1 NOVEMBER 2020   KEMENTERIAN PPPA: PEMERINTAH BERUPAYA TURUNKAN ANGKA "STUNTING" DARI 27 MENJADI 14 PERSEN PADA 2024   LINDUNGI HAK PILIH, BAWASLU HARAP ADA UNDANG-UNDANG BAGI MASYARAKAT ADAT DI HUTAN LINDUNG   WHO SIAPKAN SKEMA ASURANSI VAKSIN COVID-19 UNTUK NEGARA MISKIN   KEMENPAREKRAF TINGKATKAN KUALITAS SEKTOR PARIWISATA MELALUI PROGRAM REVITALISASI DESTINASI WISATA   KEMENAG PRIORITASKAN JEMAAH UMRAH YANG PENUHI SYARAT, BERANGKAT KE TANAH SUCI