Kompas TV nasional update corona

34 Unit ICU RS Wisma Atlet Tiba di RS UI

Minggu, 27 September 2020 | 10:20 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Proses pemindahan 34 set alat ICU dari Rumah Sakit Wisma Atlet Kemayoran ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia masih terus dilakukan hingga, Sabtu (26/09/2020).

Tersisa dua truk yang mengangkut tempat tidur dan ventilator yang selanjutnya akan digunakan dalam menangani pasien Covid-19 di Kota Depok, Jawa Barat.

Secara bergantian, tempat tidur dan ventilator dipindahkan dari truk menuju loading dock yang berada di RS UI Depok, Jawa Barat.

Menurut rencana, 34 set alat ICU ini akan digunakan untuk melayani pasien Covid-19 di daerah Jawa Barat khususnya Kota Depok walaupun saat ini Depok menjadi daerah berstatus zona oranye.

Belum ada keterangan resmi yang disampaikan dari pihak RS UI terkait dengan pemindahan 34 set alat ICU dari Wisma Atlet ini.

RS UI sebelumnya sudah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan di wilayah Jawa Barat, terhitung sejak tanggal 13 April 2020.

Sebelumnya koordinator rumah sakit darurat Covid-19 Wisma Atlet Mayjen Tugas Ratmono menyatakan Menteri Kesehatan memerintahkan 34 fasilitas ICU di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dipindahkan ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia.

Dengan demikian kini tersisa 5 fasilitas ICU di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet yang akan dimaksimalkan jika ada pasien yang kondisinya memburuk.  

Editor : Reny Mardika



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:34
INDONESIA KECAM PERISTIWA PENIKAMAN MEMATIKAN DI NICE, PERANCIS   JELANG PILKADA, KPU TANGERANG SELATAN IMBAU WARGA PASTIKAN NAMANYA MASUK DPT LEWAT SITUS KPU   KPK PASTIKAN TERUS EVALUASI TIM SATGAS YANG MEMBURU HARUN MASIKU   MENHUB BUDI KARYA SUMADI APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL PENCURI IKAN ASAL VIETNAM DI LAUT NATUNA UTARA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA TAK BAWA SANAK KELUARGA KE JAKARTA SEUSAI LIBUR PANJANG   DISHUB DKI JAKARTA DAN POLDA METRO JAYA AKAN BERPATROLI DI JALUR SEPEDA UNTUK CEGAH BEGAL   JELANG BERAKHIRNYA LIBUR PANJANG, KADISHUB DKI IMBAU WARGA KEMBALI KE JAKARTA SEBELUM 1 NOVEMBER 2020   KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK LIBUR PANJANG TERJADI PADA 1 NOVEMBER 2020   KEMENTERIAN PPPA: PEMERINTAH BERUPAYA TURUNKAN ANGKA "STUNTING" DARI 27 MENJADI 14 PERSEN PADA 2024   LINDUNGI HAK PILIH, BAWASLU HARAP ADA UNDANG-UNDANG BAGI MASYARAKAT ADAT DI HUTAN LINDUNG   WHO SIAPKAN SKEMA ASURANSI VAKSIN COVID-19 UNTUK NEGARA MISKIN   KEMENPAREKRAF TINGKATKAN KUALITAS SEKTOR PARIWISATA MELALUI PROGRAM REVITALISASI DESTINASI WISATA   KEMENAG PRIORITASKAN JEMAAH UMRAH YANG PENUHI SYARAT, BERANGKAT KE TANAH SUCI