Kompas TV nasional politik

Kapolri Idham Azis ke Anak Buahnya: Kalau Ada yang Melanggar Perintah Saya, akan Saya Copot

Sabtu, 26 September 2020 | 23:50 WIB
kapolri-idham-azis-ke-anak-buahnya-kalau-ada-yang-melanggar-perintah-saya-akan-saya-copot
Kapolri Jenderal (Pol) Idham Azis (tengah) di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, Rabu (1/7/2020). (Sumber: Dok. Divisi Humas Polri)

JAKARTA, KOMPAS TV - Kapolri Jenderal Pol Idham Azis mengingatkan kepada seluruh anggotanya untuk tidak terlibat dalam politik praktis di musim Pilkada 2020.

Idham merasa perlu menyampaikan demikian, mengingat tahapan masa kampanye Pilkada 2020 yang akan digelar secara serentak telah dimulai.

Aparat kepolisian yang bertugas mengamankan tahapan Pilkada diminta Idham untuk menjauhkan diri dari dukung mendukung paslon tertentu yang sifatnya memperlihakan Polri tidak netral.

Baca Juga: Kapolri Idham Azis Ubah Seragam Satpam Jadi Warna Coklat Mirip Polisi

Sebab, Idham menegaskan, tugas Polri hanya sebatas mengamankan jalannya tahapan pilkada.

Peringatan yang disampaikan Idham pun tak main-main. Ia menegaskan aparat kepolisian yang terbukti melanggar netralitas akan langsung dicopot dan diproses.

"Kalau ada yang melanggar perintah saya, maka saya akan copot dan proses melalui propam baik disiplin ataupun kode etik," kata Idham dalam keterangannya dikutip dari Tribunnews.com pada Sabtu (26/9/2020).

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:08
POLISI TEMUKAN 6 BOM MOLOTOV SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI JALAN URIP SUMOHARJO, MAKASSAR, SULAWESI SELATAN   POLISI TANGKAP 169 ORANG YANG DIDUGA MELAKUKAN AKTIVITAS DI LUAR DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI SURABAYA   PEMPROV BENGKULU: KEBIJAKAN KERINGANAN POKOK BBNKB DAN PEMBEBASAN DENDA PKB BERLANGSUNG HINGGA 11 DESEMBER 2020   BESOK, PENDAKIAN GUNUNG GEDE PANGRANGO, JAWA BARAT, KEMBALI DIBUKA   DISHUB KOTA TANGERANG AKAN MENAMBAH 5,6 KILOMETER JALUR SEPEDA PADA 2021   DISHUB KOTA TANGERANG: ADA 20 KILOMETER JALUR SEPEDA DI KOTA TANGERANG YANG TERBAGI DALAM 13 TITIK   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO YAKIN TIDAK ADA RS YANG SENGAJA MENDIAGNOSA PASIEN MENINGGAL AKIBAT KORONA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA WARGA JATENG DI PERANTAUAN TAK MUDIK SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT TAK GEGABAH JIKA INGIN BERLIBUR KE LUAR RUMAH SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   SATGAS COVID-19 TEGASKAN KASUS KORONA DAN PENULARANNYA DI INDONESIA MASIH TINGGI   SATGAS COVID-19: PENGURANGAN AKTIVITAS DI KANTOR TURUNKAN POTENSI PENULARAN DAN KEMATIAN AKIBAT KORONA   BERTEMU PM YOSHIHIDE SUGA, PRESIDEN JOKOWI SEBUT JEPANG SIAP TERUS BEKERJA SAMA DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR   KEMENLU RI MENYATAKAN PEMERINTAH INDONESIA DAN JEPANG TELAH MENANDATANGANI KERJA SAMA DI BIDANG KESEHATAN   KEMENLU RI SEBUT INDONESIA DAN JEPANG AKAN BAHAS KERJA SAMA PENGATURAN KORIDOR PERJALANAN BISNIS