Kompas TV nasional berita kompas tv

Perintah Menkes Terawan, Berikut Proses Pemindahan 34 Set Alat ICU dari Wisma Atlet ke RS UI

Kompas.tv - 26 September 2020, 23:35 WIB

KOMPAS.TV - Proses pemindahan 34 set alat ICU dari RSD Wisma Atlet Kemayoran ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia, masih terus dilakukan hingga malam hari ini (26/09/2020)

Tersisa 2 truk pada malam hari ini yang mengangkut tempat tidur dan ventilator yang selanjutnya akan digunakan dalam menangani pasien covid-19, di Kota Depok, Jawa Barat.

Secara bergantian, tempat tidur dan ventilator dipindahkan dari truk menuju loading dock yang berada di RS UI Depok, Jawa Barat.

Menurut rencana, 34 set alat ICU ini akan digunakan untuk melayani pasien covid-19 di daerah jawa barat khususnya Kota Depok, walaupun saat ini Depok menjadi daerah berstatus zona oranye.

Belum ada keterangan resmi yang disampaikan dari pihak RS UI, terkait dengan pemindahan 34 set alat ICU dari Wisma Atlet ini.

RS UI sebelumnya sudah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan di wilayah Jawa Barat, terhitung sejak tanggal 13 April 2020.

Sebelumnya, koordinator rumah sakit darurat covid-19 Wisma Atlet, Mayjen Tugas Ratmono menyatakan, Menteri Kesehatan memerintahkan 34 fasilitas ICU di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dipindahkan ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat.

Dengan demikian kini tersisa 5 fasilitas ICU di RSD Wisma Atlet yang akan dimaksimalkan jika ada pasien yang kondisinya memburuk.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x