Kompas TV nasional berita kompas tv

Perintah Menkes Terawan, Berikut Proses Pemindahan 34 Set Alat ICU dari Wisma Atlet ke RS UI

Sabtu, 26 September 2020 | 23:35 WIB

KOMPAS.TV - Proses pemindahan 34 set alat ICU dari RSD Wisma Atlet Kemayoran ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia, masih terus dilakukan hingga malam hari ini (26/09/2020)

Tersisa 2 truk pada malam hari ini yang mengangkut tempat tidur dan ventilator yang selanjutnya akan digunakan dalam menangani pasien covid-19, di Kota Depok, Jawa Barat.

Secara bergantian, tempat tidur dan ventilator dipindahkan dari truk menuju loading dock yang berada di RS UI Depok, Jawa Barat.

Menurut rencana, 34 set alat ICU ini akan digunakan untuk melayani pasien covid-19 di daerah jawa barat khususnya Kota Depok, walaupun saat ini Depok menjadi daerah berstatus zona oranye.

Belum ada keterangan resmi yang disampaikan dari pihak RS UI, terkait dengan pemindahan 34 set alat ICU dari Wisma Atlet ini.

RS UI sebelumnya sudah ditetapkan sebagai rumah sakit rujukan di wilayah Jawa Barat, terhitung sejak tanggal 13 April 2020.

Sebelumnya, koordinator rumah sakit darurat covid-19 Wisma Atlet, Mayjen Tugas Ratmono menyatakan, Menteri Kesehatan memerintahkan 34 fasilitas ICU di Rumah Sakit Darurat Wisma Atlet dipindahkan ke Rumah Sakit Pendidikan Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat.

Dengan demikian kini tersisa 5 fasilitas ICU di RSD Wisma Atlet yang akan dimaksimalkan jika ada pasien yang kondisinya memburuk.
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Operasi Yustisi Gabungan

Senin, 26 Oktober 2020 | 16:36 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:52
PEMKOT TANGERANG SELATAN CABUT IZIN OPERASI DELTA SPA SERPONG KARENA MELANGGAR KETENTUAN PSBB   SEBANYAK 573 ANAK DI WILAYAH PESISIR PANTAI TAK BERSEKOLAH, DISDIKBUD KOTA TEGAL DIRIKAN SEKOLAH LAUT   DINKES PURBALINGGA, JATENG: 2 ANGGOTA TIMSES CALON BUPATI MENINGGAL DUNIA AKIBAT POSITIF KORONA   PEMKOT DENPASAR MELARANG ASN KELUAR KOTA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   JELANG LIBUR PANJANG, 200 PERSONEL POLRESTABES BANDUNG DISIAGAKAN DI LOKASI MENUJU TEMPAT WISATA   POLRESTABES BANDUNG BUAT REKAYASA LALU LINTAS GUNA HADAPI LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   POLRES CIANJUR, JABAR, MELARANG KENDARAAN BESAR LINTASI JALUR PUNCAK SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020    WALI KOTA TANGERANG MINTA WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR RUMAH SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   JASA MARGA PREDIKSI 28 OKTOBER 2020 MERUPAKAN PUNCAK ARUS MUDIK LIBUR PANJANG DAN 1 NOVEMBER 2020 PUNCAK ARUS BALIK    PEMKOT DEPOK TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL KAMPUNG SIAGA (PSKS) DI 238 RUKUN WARGA   PRESIDEN JOKOWI MINTA ORGANISASI MASYARAKAT ISLAM DILIBATKAN DALAM SOSIALISASI VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: HATI-HATI, JANGAN SAMPAI TERGESA-GESA INGIN VAKSINASI SEHINGGA STANDAR KESEHATAN DINOMORDUAKAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEAMANAN VAKSIN COVID-19 SUDAH MELEWATI TAHAPAN UJI KLINIS YANG BENAR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 3.222 KASUS BARU POSITIF COVID-19 HARI INI