Kompas TV regional hukum

Tim Gabungan TNI Polri Kejar KKB yang Melakukan Penembakan di Intan Jaya Papua

Sabtu, 26 September 2020 | 22:56 WIB
tim-gabungan-tni-polri-kejar-kkb-yang-melakukan-penembakan-di-intan-jaya-papua
Ilustrasi TNI di Papua. (Sumber: KOMPAS/Aris Prasetyo)

PAPUA, KOMPAS.TV – Aparat gabungan TNI-Polri melakukan pengejaran terhadap kelompok kriminal bersenjata (KKB) yang melakukan penembakan di Kampung Bilogai, Distrik Sugapa, Kabupaten Intan Jaya, Papua, Jumat kemarin.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Ahmad Musthofa Kamal menjelaskan aparat gabungan saat ini masih melakukan patrol dan pengejaran untuk mengantisipasi adanya gangguan keamanan yang dilakukan KKB.

“Sementara dilaporkan tidak ada korban jiwa dalam baku tembak antara tim gabungan dengan KKB," ujarnya, Sabtu (26/9/2020). Dikutip dari Antara.

Baca Juga: Nyatakan Perang Terbuka dengan TNI-Polri di Intan Jaya, Segini Kekuatan KKB

Ahmad menambahkan tim gabungan berharap sitasi dapat kembali pulih dan tidak ada lagi kekerasan yang dilakukan KKB kepada warga sipil maupun aparat TNI-Polri.

Dia juga mengajak seluruh warga yang berada di Kabupaten Intan Jaya bersama-sama menjaga situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif.

“Kita ingin hidup damai dengan jauh dari tindakan kekerasan apapun," ujarnya.

Editor : Johannes Mangihot

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:56
POLISI TEMUKAN 6 BOM MOLOTOV SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI JALAN URIP SUMOHARJO, MAKASSAR, SULAWESI SELATAN   POLISI TANGKAP 169 ORANG YANG DIDUGA MELAKUKAN AKTIVITAS DI LUAR DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI SURABAYA   PEMPROV BENGKULU: KEBIJAKAN KERINGANAN POKOK BBNKB DAN PEMBEBASAN DENDA PKB BERLANGSUNG HINGGA 11 DESEMBER 2020   BESOK, PENDAKIAN GUNUNG GEDE PANGRANGO, JAWA BARAT, KEMBALI DIBUKA   DISHUB KOTA TANGERANG AKAN MENAMBAH 5,6 KILOMETER JALUR SEPEDA PADA 2021   DISHUB KOTA TANGERANG: ADA 20 KILOMETER JALUR SEPEDA DI KOTA TANGERANG YANG TERBAGI DALAM 13 TITIK   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO YAKIN TIDAK ADA RS YANG SENGAJA MENDIAGNOSA PASIEN MENINGGAL AKIBAT KORONA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA WARGA JATENG DI PERANTAUAN TAK MUDIK SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT TAK GEGABAH JIKA INGIN BERLIBUR KE LUAR RUMAH SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   SATGAS COVID-19 TEGASKAN KASUS KORONA DAN PENULARANNYA DI INDONESIA MASIH TINGGI   SATGAS COVID-19: PENGURANGAN AKTIVITAS DI KANTOR TURUNKAN POTENSI PENULARAN DAN KEMATIAN AKIBAT KORONA   BERTEMU PM YOSHIHIDE SUGA, PRESIDEN JOKOWI SEBUT JEPANG SIAP TERUS BEKERJA SAMA DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR   KEMENLU RI MENYATAKAN PEMERINTAH INDONESIA DAN JEPANG TELAH MENANDATANGANI KERJA SAMA DI BIDANG KESEHATAN   KEMENLU RI SEBUT INDONESIA DAN JEPANG AKAN BAHAS KERJA SAMA PENGATURAN KORIDOR PERJALANAN BISNIS