Kompas TV nasional hukum

Soal Kebakaran Kejagung, MAKI Tegaskan Belum Pernah Dengar Cleaning Service Punya Uang Rp 100 Juta

Sabtu, 26 September 2020 | 21:20 WIB
soal-kebakaran-kejagung-maki-tegaskan-belum-pernah-dengar-cleaning-service-punya-uang-rp-100-juta
Koordinator MAKI Boyamin Saiman menyerahkan sejumlah bukti dugaan gratifikasi dan aliran uang yang diterima Jaksa Pinangki Sirna Malasari ke Jampidsus, Kamis (6/8/2020). (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS TV - Kasus kebakaran Gedung Kejaksaan Agung (Kejagung) pada Sabtu (29/8/2020) lalu masih terus diusut oleh pihak kepolisian bersama kejaksaan.

Dari hasil penyelidikan Bareskrim Polri belum lama ini, terdapat indikasi bahwa insiden kebakaran tersebut mengarah pada unsur pidana.

Kesimpulan tersebut diambil setelah pihak kepolisian melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Dari olah TKP itu, ditemukan sejumlah barang bukti mencurigakan.

Baca Juga: Jaksa Agung Minta Bareskrim Usut Petugas Kebersihan Mencurigakan Sebelum Kebakaran Kejagung

Bicara kecurigaan, sama halnya yang dirasakan oleh Jaksa Agung ST Burhanuddin.

Dalam kasus kebakaran di tempatnya bekerja, Jaksa Agung mencurigai seorang petugas cleaning service yang menjadi saksi atas peristiwa kebakaran itu.

Kecurigaan ST Burhanuddin muncul lantaran sang petugas cleaning service tersebut memiliki uang sebesar Rp 100 juta di rekening pribadinya.

Editor : Tito Dirhantoro

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:50
INDONESIA KECAM PERISTIWA PENIKAMAN MEMATIKAN DI NICE, PERANCIS   JELANG PILKADA, KPU TANGERANG SELATAN IMBAU WARGA PASTIKAN NAMANYA MASUK DPT LEWAT SITUS KPU   KPK PASTIKAN TERUS EVALUASI TIM SATGAS YANG MEMBURU HARUN MASIKU   MENHUB BUDI KARYA SUMADI APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL PENCURI IKAN ASAL VIETNAM DI LAUT NATUNA UTARA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA TAK BAWA SANAK KELUARGA KE JAKARTA SEUSAI LIBUR PANJANG   DISHUB DKI JAKARTA DAN POLDA METRO JAYA AKAN BERPATROLI DI JALUR SEPEDA UNTUK CEGAH BEGAL   JELANG BERAKHIRNYA LIBUR PANJANG, KADISHUB DKI IMBAU WARGA KEMBALI KE JAKARTA SEBELUM 1 NOVEMBER 2020   KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK LIBUR PANJANG TERJADI PADA 1 NOVEMBER 2020   KEMENTERIAN PPPA: PEMERINTAH BERUPAYA TURUNKAN ANGKA "STUNTING" DARI 27 MENJADI 14 PERSEN PADA 2024   LINDUNGI HAK PILIH, BAWASLU HARAP ADA UNDANG-UNDANG BAGI MASYARAKAT ADAT DI HUTAN LINDUNG   WHO SIAPKAN SKEMA ASURANSI VAKSIN COVID-19 UNTUK NEGARA MISKIN   KEMENPAREKRAF TINGKATKAN KUALITAS SEKTOR PARIWISATA MELALUI PROGRAM REVITALISASI DESTINASI WISATA   KEMENAG PRIORITASKAN JEMAAH UMRAH YANG PENUHI SYARAT, BERANGKAT KE TANAH SUCI