Kompas TV nasional berita kompas tv

Jokowi Tegaskan Kesehatan Rakyat adalah Prioritas Utama dalam Penanganan Covid-19

Sabtu, 26 September 2020 | 22:05 WIB

KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo menegaskan, kesehatan dan keselamatan rakyat menjadi prioritas utama dalam penanganan covid-19.

Presiden menyebut, saat ini tingkat kesembuhan pasien covid 19 di Tanah Air mencapai 73 persen dari total kasus positif.

Hal ini disampaikan presiden saat membuka muktamar ke-4 Persaudaraan Muslim Indonesia, parmusi secara virtual.

Presiden menyatakan pemerintah tidak bisa bekerja sendirian dalam menghadapi pandemi covid-19 .

Butuh kerja sama seluruh masyarakat, untuk bisa memutus penularan virus corona.

Jokowi menekankan, pentingnya penerapan protokol kesehatan, sehingga angka penularan virus bisa menurun. Ia juga menyatakan pemerintah tidak menyerah untuk memperbaiki perekonomian di masa pandemi.

Soal pengadaan vaksin covid-19, Ikatan Dokter Indonesia menyebut, keberhasilan pembuatan vaksin ditentukan melalui penyelesaian Uji Klinis Fase 3. Saat ini, belum ada negara yang berhasil menciptakan vaksin covid-19.

Pernyataan idi ini menanggapi informasi soal WHO yang menyetujui vaksin covid-19, buatan China.

IDI berpendapat, apa yang disampaikan WHO, hanya merujuk penggunaan vaksin sementara, untuk penduduk di China.

Simak dialog bersama Duta Besar Indonesia untuk China, Jauhari Oratmangun, terkait perkembangan terkini vaksin covid-19 di China. 
 

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:20
BAWASLU DEPOK, JAWA BARAT, INGATKAN ASN UNTUK BERSIKAP NETRAL DI PILKADA 2020   MANTAN MENTERI KESEHATAN SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA PAGI INI   POLISI TAHAN DUA TERSANGKA PENGEROYOKAN DUA ANGGOTA TNI OLEH KELOMPOK MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI BUKITTINGGI, SUMBAR   KEMLU SEBUT ADA 5 KASUS BARU WNI TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI AUSTRALIA, TIMOR LESTE, DAN BELGIA   KEMLU: WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI 1.699 ORANG, 1.244 SEMBUH, 154 MENINGGAL, & 301 DALAM PERAWATAN   INGGRIS TERAPKAN PENGUNCIAN NASIONAL BARU MULAI RABU, 4 NOVEMBER-1 DESEMBER 2020, AKIBAT PANDEMI COVID-19   MENKEU SRI MULYANI MENGATAKAN KRISIS COVID-19 MENJADI KESEMPATAN PERKUAT FONDASI NEGARA   TIONGKOK LAPORKAN 33 KASUS BARU COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: JUMLAH KASUS AKTIF DI INDONESIA SEMAKIN MENURUN   KORBAN GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI BERTAMBAH MENJADI 24 ORANG MENINGGAL DAN 804 LUKA LUKA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SIAPKAN 23.145 PETUGAS VAKSINASI   UNI EROPA DAN NATO MENYATAKAN SIAP MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA TURKI DAN YUNANI YANG TERDAMPAK GEMPA BERMAGNITUDO 7   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT MINTA MASYARAKAT DISIPLIN JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN MESKI LIBURAN    KEPALA BIRO HUKUM DAN HUMAS MAHKAMAH AGUNG, ABDULLAH, MENINGGAL DUNIA