Kompas TV nasional berita kompas tv

Menkes Kurangi Fasilitas ICU RS Wisma Atlet, dari 39 Menjadi 5

Kompas.tv - 26 September 2020, 16:36 WIB
Penulis : Christandi Dimas

JAKARTA, KOMPAS.TV - Kementerian Kesehatan mengurangi fasilitas ICU di RS Darurat Corona Wisma Atlet. Fasilitas ICU akan dialihkan ke rumah sakit rujukan corona lain di Jakarta.

RS Darurat Wisma Atlet sudah merawat lebih dari 2.400 pasien corona dengan gejala ringan dan sedang yang kapan saja butuh fasilitas ICU.

Perintah dari Menteri Kesehatan, fasilitas ICU di RS Wisma Atlet dibongkar dan dipindahkan ke rumah sakit rujukan. Dari 39 alat ICU disisakan hanya lima.

Sementara itu hingga 25 September 2020 total pasien corona dengan gejala ringan dan sedang di RS Wisma Atlet berjumlah 2.407 orang.

Dengan kata lain, kini hanya ada lima ICU yang disiapkan untuk lebih dari 2.400 pasien.

Perlu penjelasan lebih apakah menambah ICU versi Menkes adalah dengan memindahkannya dari jantung perawatan corona di RS Wisma Atlet yang juga membutuhkan?

Perlu diingat, Indonesia telah mengeluarkan anggaran sebesar Rp 75 triliun khusus untuk anggaran kesehatan penanganan corona atau Covid-19.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x