Kompas TV nasional berita kompas tv

Operasi Yustisi Jakarta, Mengemudi Sendiri pun Harus Pakai Masker!

Jumat, 25 September 2020 | 22:26 WIB

KOMPAS.TV - Sejumlah pengendara mobil masih tidak bermasker, dan diperingatkan petugas gabungan yang menggelar operasi yustisi, di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Secara umum, warga makin sadar bermasker saat beraktivitas di luar rumah, karena jumlah pelanggar berkurang.

Pengendara mobil yang diberhentikan dan ditegur petugas adalah yang mengemudi sendiri, tapi tidak bermasker.

Operasi yustisi yang digelar mulai jumat siang ini pun hanya memberlakukan teguran bagi warga yang masih tak bermasker di luar ruangan.

Meski demikian, operasi yustisi tetap digeler selama PSBB di Jakarta.

Sementara di Depok, Jawa Barat, masih banyak warga yang terjaring operasi yustisi, karena tidak bermasker, saat beraktivitas di luar rumah.

Saat patroli di permukiman di Kawasan Sukmajaya, sejumlah warga terjaring operasi, dan dihukum "pushup''.

Padahal, Sukma Jaya termasuk salah satu "zona merah" Corona di Depok

Pelanggaran protokol kesehatan juga terjadi di pusat perbelanjaan Roxy, Jakarta Barat.

Puluhan pengunjung yang tidak bermasker serta yang bermasker dengan tidak sempurna , diberi sanksi sosial atau didenda maksimal 250 ribu rupiah.

Operasi yustisi semacam ini digelar rutin sampai sebelas Oktober mendatang.

Petugas juga mengatakan dalam razia ini tingkat kesadaran warga dalam menggunakan masker terbilang sudah cukup baik hal ini terlihat pada jumlah pelanggar yang sudah menurun.

Editor : Aleksandra Nugroho



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:16
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   JELANG PILKADA, KPU TANGERANG SELATAN IMBAU WARGA PASTIKAN NAMANYA MASUK DPT LEWAT SITUS KPU   KPK PASTIKAN TERUS EVALUASI TIM SATGAS YANG MEMBURU HARUN MASIKU   MENHUB BUDI KARYA SUMADI APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL PENCURI IKAN ASAL VIETNAM DI LAUT NATUNA UTARA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA TAK BAWA SANAK KELUARGA KE JAKARTA SEUSAI LIBUR PANJANG   DISHUB DKI JAKARTA DAN POLDA METRO JAYA AKAN BERPATROLI DI JALUR SEPEDA UNTUK CEGAH BEGAL   JELANG BERAKHIRNYA LIBUR PANJANG, KADISHUB DKI IMBAU WARGA KEMBALI KE JAKARTA SEBELUM 1 NOVEMBER 2020   KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK LIBUR PANJANG TERJADI PADA 1 NOVEMBER 2020   KEMENTERIAN PPPA: PEMERINTAH BERUPAYA TURUNKAN ANGKA "STUNTING" DARI 27 MENJADI 14 PERSEN PADA 2024   LINDUNGI HAK PILIH, BAWASLU HARAP ADA UNDANG-UNDANG BAGI MASYARAKAT ADAT DI HUTAN LINDUNG   WHO SIAPKAN SKEMA ASURANSI VAKSIN COVID-19 UNTUK NEGARA MISKIN   KEMENPAREKRAF TINGKATKAN KUALITAS SEKTOR PARIWISATA MELALUI PROGRAM REVITALISASI DESTINASI WISATA   KEMENAG PRIORITASKAN JEMAAH UMRAH YANG PENUHI SYARAT, BERANGKAT KE TANAH SUCI