Kompas TV nasional update corona

Wisma Makara UI Bakal Jadi Tempat Isolasi Pasien OTG di Depok

Jumat, 25 September 2020 | 19:47 WIB
wisma-makara-ui-bakal-jadi-tempat-isolasi-pasien-otg-di-depok
Alun-alun Kota Depok resmi dibuka untuk umum, Minggu (12/1/2020) (Sumber: KOMPAS.com/ANGGITA NURLITASARI)

DEPOK, KOMPAS.TV - Pemerintah Kota Depok akhirnya menemukan tempat isolasi untuk pasien positif Covid-19 tanpa gejala, setelah tempat penginapan dan hotel di Depok tidak bersedia.

"Akhirnya Wisma Makara UI itu dijadikan (tempat isolasi pasien OTG). Kapasitasnya 60 ruangan, 140 tempat tidur," kata Wali Kota Depok Muhammad Idris kepada wartawan di Depok, Jumat (25/9/2020).

Baca Juga: Kenaikan Kasus Covid-19 Meningkat Drastis, Rumah Sakit di Depok Kewalahan

Menurut Idris sudah ada persetujuan dari manajemen Wisma Makara untuk dijadikan tempat isolasi pasien positif Covie-19 tanpa gejala. "Tinggal tanda tangannya," kata Idris.

Idris berharap, tempat isolasi Wisma Makara UI bisa membantu untuk mengalihkan dan mengarahkan pasien positif ringan dan tanpa gejala. 

"Mudah-mudahan tidak terisi, dan terjadi pengurangan (catatan kesembuhan pasien OTG)," ujarnya.

Hotel di Depok Belum Bersedia jadi Tempat Isolasi

Editor : Deni Muliya

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:21
BAWASLU DEPOK, JAWA BARAT, INGATKAN ASN UNTUK BERSIKAP NETRAL DI PILKADA 2020   MANTAN MENTERI KESEHATAN SITI FADILAH SUPARI BEBAS DARI PENJARA PAGI INI   POLISI TAHAN DUA TERSANGKA PENGEROYOKAN DUA ANGGOTA TNI OLEH KELOMPOK MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI BUKITTINGGI, SUMBAR   KEMLU SEBUT ADA 5 KASUS BARU WNI TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19 DI AUSTRALIA, TIMOR LESTE, DAN BELGIA   KEMLU: WNI POSITIF COVID-19 DI LUAR NEGERI 1.699 ORANG, 1.244 SEMBUH, 154 MENINGGAL, & 301 DALAM PERAWATAN   INGGRIS TERAPKAN PENGUNCIAN NASIONAL BARU MULAI RABU, 4 NOVEMBER-1 DESEMBER 2020, AKIBAT PANDEMI COVID-19   MENKEU SRI MULYANI MENGATAKAN KRISIS COVID-19 MENJADI KESEMPATAN PERKUAT FONDASI NEGARA   TIONGKOK LAPORKAN 33 KASUS BARU COVID-19   JUBIR SATGAS PENANGANAN COVID-19: JUMLAH KASUS AKTIF DI INDONESIA SEMAKIN MENURUN   KORBAN GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI BERTAMBAH MENJADI 24 ORANG MENINGGAL DAN 804 LUKA LUKA   SATGAS PENANGANAN COVID-19 SIAPKAN 23.145 PETUGAS VAKSINASI   UNI EROPA DAN NATO MENYATAKAN SIAP MEMBERIKAN BANTUAN KEPADA TURKI DAN YUNANI YANG TERDAMPAK GEMPA BERMAGNITUDO 7   WAKIL KETUA MPR LESTARI MOERDIJAT MINTA MASYARAKAT DISIPLIN JALANKAN PROTOKOL KESEHATAN MESKI LIBURAN    KEPALA BIRO HUKUM DAN HUMAS MAHKAMAH AGUNG, ABDULLAH, MENINGGAL DUNIA