Kompas TV regional berita daerah

Penandatanganan Mou Wali Kota Bitung Dan Pertamina

Kompas.tv - 25 September 2020, 19:05 WIB
Penulis : KompasTV Manado

BITUNG, KOMPAS.TV- Pemerintah Kota Bitung akan mewajibkan Aparatur Sipil Negara di Kota Bitung, untuk menggunakan Elpiji non subsidi atau Bright Gas  5,5 kilo gram. Kewajiban penggunaan Bright Gas menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman antara Wali kota Bitung dan Pertamina untuk menggunakan Elpiji Bright Gas sebagai sumber energi untuk memasak kebutuhan rumah tangga.

PT.Pertamina Marketing Operation Region VII Sales area Sulut-Gorontalo dan Wali Kota Bitung, menandatangani nota kesepahaman perihal kewajiban Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkot Bitung  untuk menggunakan Elpiji Bright Gas 5,5 kilo gram sebagai sumber energi untuk memasak kebutuhan rumah tangga.

Menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman ini, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkot Bitung diwajibkan oleh Pemerintah setempat  untuk beralih menggunakan Bright Gas 5,5 kilo gram yang merupakan golongan  bahan bakar non-subsidi.

Penggunaan bahan bakar non-subsidi di lingkungan ASN dan Tenaga Harian Lepas Pemkot Bitung, sebagai langkah Pemerintah setempat agar Elpiji subsidi dari Pemerintah bisa tepat sasaran.

Pada tahap awal Pertamina menyiapkan 4000 tabung Bright Gas untuk memenuhi setidaknya tiga ribuan lebih Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkot Bitung.

Dalam kerjasama ini, Pertamina akan menyiapkan outlet Bright Gas khusus bagi ASN di kota Bitung, agar memudahkan ASN memperoleh Bright Gas.

Pertamina sendiri terus mendorong masyarakat untuk menggunakan bahan bakar, baik LPG maupun BBM sesuai peruntukkannya.

#kompastvmanado #pemkotbitung #pertamina

Yannemieke Singal Kompas tv Bitung

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.