Kompas TV regional berita daerah

Penandatanganan Mou Wali Kota Bitung Dan Pertamina

Jumat, 25 September 2020 | 19:05 WIB

BITUNG, KOMPAS.TV- Pemerintah Kota Bitung akan mewajibkan Aparatur Sipil Negara di Kota Bitung, untuk menggunakan Elpiji non subsidi atau Bright Gas  5,5 kilo gram. Kewajiban penggunaan Bright Gas menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman antara Wali kota Bitung dan Pertamina untuk menggunakan Elpiji Bright Gas sebagai sumber energi untuk memasak kebutuhan rumah tangga.

PT.Pertamina Marketing Operation Region VII Sales area Sulut-Gorontalo dan Wali Kota Bitung, menandatangani nota kesepahaman perihal kewajiban Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkot Bitung  untuk menggunakan Elpiji Bright Gas 5,5 kilo gram sebagai sumber energi untuk memasak kebutuhan rumah tangga.

Menyusul ditandatanganinya nota kesepahaman ini, Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemkot Bitung diwajibkan oleh Pemerintah setempat  untuk beralih menggunakan Bright Gas 5,5 kilo gram yang merupakan golongan  bahan bakar non-subsidi.

Penggunaan bahan bakar non-subsidi di lingkungan ASN dan Tenaga Harian Lepas Pemkot Bitung, sebagai langkah Pemerintah setempat agar Elpiji subsidi dari Pemerintah bisa tepat sasaran.

Pada tahap awal Pertamina menyiapkan 4000 tabung Bright Gas untuk memenuhi setidaknya tiga ribuan lebih Aparatur Sipil Negara di lingkup Pemkot Bitung.

Dalam kerjasama ini, Pertamina akan menyiapkan outlet Bright Gas khusus bagi ASN di kota Bitung, agar memudahkan ASN memperoleh Bright Gas.

Pertamina sendiri terus mendorong masyarakat untuk menggunakan bahan bakar, baik LPG maupun BBM sesuai peruntukkannya.

#kompastvmanado #pemkotbitung #pertamina

Yannemieke Singal Kompas tv Bitung

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara

Editor : KompasTV Manado



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
16:46
INDONESIA KECAM PERISTIWA PENIKAMAN MEMATIKAN DI NICE, PERANCIS   JELANG PILKADA, KPU TANGERANG SELATAN IMBAU WARGA PASTIKAN NAMANYA MASUK DPT LEWAT SITUS KPU   KPK PASTIKAN TERUS EVALUASI TIM SATGAS YANG MEMBURU HARUN MASIKU   MENHUB BUDI KARYA SUMADI APRESIASI PENERAPAN PROTOKOL KESEHATAN DI PELABUHAN TANJUNG PRIOK   BAKAMLA TANGKAP DUA KAPAL PENCURI IKAN ASAL VIETNAM DI LAUT NATUNA UTARA   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU WARGA TAK BAWA SANAK KELUARGA KE JAKARTA SEUSAI LIBUR PANJANG   DISHUB DKI JAKARTA DAN POLDA METRO JAYA AKAN BERPATROLI DI JALUR SEPEDA UNTUK CEGAH BEGAL   JELANG BERAKHIRNYA LIBUR PANJANG, KADISHUB DKI IMBAU WARGA KEMBALI KE JAKARTA SEBELUM 1 NOVEMBER 2020   KADISHUB DKI SYAFRIN LIPUTO PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK LIBUR PANJANG TERJADI PADA 1 NOVEMBER 2020   KEMENTERIAN PPPA: PEMERINTAH BERUPAYA TURUNKAN ANGKA "STUNTING" DARI 27 MENJADI 14 PERSEN PADA 2024   LINDUNGI HAK PILIH, BAWASLU HARAP ADA UNDANG-UNDANG BAGI MASYARAKAT ADAT DI HUTAN LINDUNG   WHO SIAPKAN SKEMA ASURANSI VAKSIN COVID-19 UNTUK NEGARA MISKIN   KEMENPAREKRAF TINGKATKAN KUALITAS SEKTOR PARIWISATA MELALUI PROGRAM REVITALISASI DESTINASI WISATA   KEMENAG PRIORITASKAN JEMAAH UMRAH YANG PENUHI SYARAT, BERANGKAT KE TANAH SUCI