Kompas TV regional berita daerah

Hebat, Polisi Ini Siapkan Wifi Gratis Untuk Siswa Tidak Mampu

Jumat, 25 September 2020 | 17:54 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dimasa pandemi ini, belajar daring menjadi pilihan yang tepat bagi anak-anak indonesia dapat tetap mengikuti proses belajar mengajar. Sayangnya, belajar via daring tak selamanya dapat dilakukan oleh sebagian anak-anak,karena orang tua mereka tak memiliki kemampuan untuk dapat membeli kuota internet. Apalagi, jika dalam satu keluarga terdapat 2-3 anak usia sekolah yang harus mengikuti sekolah daring.

Inilah yang menjadi penggerak salah satu anggota kepolisian binmas di kelurahan tello baru, kazim wahab untuk berbuat demi membantu kelangsungan belajar mengajar anak-anak yang tinggal diwilayah tempat tinggalnya.

Pak kazim wahab pun tak perlu menunggu terlalu lama untuk segera membuat kegiatan sekolah gazebo bagi anak-anak untuk belajar daring. Bersama warga sekitar, pak kazim mengkoordinir agar warga yang anaknya ingin membuat tugas daringnya untuk datang ke sekolah gazebo dan bisa mengakses jaringan internet secara cuma-cuma. Tak hanya itu, ia pun bekerjasama dengan beberapa sukarelawan yang berprofesi sebagai guru untuk menjadi pengajar anak-anak dalam mengerjakan tugas daring mereka.

Yah,saat ini kita bisa berbuat lebih banyak untuk membantu mereka yang membutuhkan bantuan kita. Dimulai dari lingkungan terkecil ,di sekitar tempat tinggal kita. Kita bisa , jika kita semua bersatu.

 

#BELAJARDARING
#WIFIGERATIS
#PODCAST

 

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:02
POLISI TEMUKAN 6 BOM MOLOTOV SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI JALAN URIP SUMOHARJO, MAKASSAR, SULAWESI SELATAN   POLISI TANGKAP 169 ORANG YANG DIDUGA MELAKUKAN AKTIVITAS DI LUAR DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI SURABAYA   PEMPROV BENGKULU: KEBIJAKAN KERINGANAN POKOK BBNKB DAN PEMBEBASAN DENDA PKB BERLANGSUNG HINGGA 11 DESEMBER 2020   BESOK, PENDAKIAN GUNUNG GEDE PANGRANGO, JAWA BARAT, KEMBALI DIBUKA   DISHUB KOTA TANGERANG AKAN MENAMBAH 5,6 KILOMETER JALUR SEPEDA PADA 2021   DISHUB KOTA TANGERANG: ADA 20 KILOMETER JALUR SEPEDA DI KOTA TANGERANG YANG TERBAGI DALAM 13 TITIK   MENKES TERAWAN AGUS PUTRANTO YAKIN TIDAK ADA RS YANG SENGAJA MENDIAGNOSA PASIEN MENINGGAL AKIBAT KORONA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MINTA WARGA JATENG DI PERANTAUAN TAK MUDIK SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   SATGAS COVID-19 IMBAU MASYARAKAT TAK GEGABAH JIKA INGIN BERLIBUR KE LUAR RUMAH SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   SATGAS COVID-19 TEGASKAN KASUS KORONA DAN PENULARANNYA DI INDONESIA MASIH TINGGI   SATGAS COVID-19: PENGURANGAN AKTIVITAS DI KANTOR TURUNKAN POTENSI PENULARAN DAN KEMATIAN AKIBAT KORONA   BERTEMU PM YOSHIHIDE SUGA, PRESIDEN JOKOWI SEBUT JEPANG SIAP TERUS BEKERJA SAMA DALAM PEMBANGUNAN INFRASTRUKTUR   KEMENLU RI MENYATAKAN PEMERINTAH INDONESIA DAN JEPANG TELAH MENANDATANGANI KERJA SAMA DI BIDANG KESEHATAN   KEMENLU RI SEBUT INDONESIA DAN JEPANG AKAN BAHAS KERJA SAMA PENGATURAN KORIDOR PERJALANAN BISNIS