Kompas TV regional berita daerah

Bawaslu dan Satpol PP Bandar Lampung Copot Paksa Alat Peraga Kampanye

Jumat, 25 September 2020 | 14:51 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Badan Pengawas Pemilu menindak tegas para pasangan calon yang telah lebih dulu memasang alat peraga kampanye (APK) sebelum masa kampanye dimulai.

Penindakan yang dilakukan bersama petugas Satpol PP ini berupa menertibkan baliho yang berisi foto pasangan calon wali kota dan wakil wali kota Bandar Lampung yang terpasang disejumlah ruas jalan protokol.

Bawaslu beralasan pencopotan APK secara paksa ini dilakukan karena belum ditetapkannya zona pemasangan alat peraga kampanye oleh KPU.

Selain itu pihaknya telah mengimbau kepada pasangan calon untuk melepas APK yang terpasang namun tak dilakukan oleh pihak yang bersangkutan. Sehingga Bawaslu perlu melakukan tindakan tegas.

Jika KPU telah mengumumkan penetapan zona pemasangan alat peraga kampanye, maka pasangan calon berhak memasang APK dengan ketentuan dan aturan yang telah ditetapkan.

Ketua Bawaslu Bandar Lampung Chandrawansah, mengimbau kembali kepada tiga calon wali kota dan wakil wali kota untuk segera melepaskan APK yang masih terpasang.

Baca Juga: KPU Resmi Tetapkan 3 Paslon di Pilwalkot Bandar Lampung

Sementara untuk mendukung penertiban ini, Kepala Satpol PP Bandar Lampung menurunkan dua peleton anggotanya yang akan disebar disejumlah titik kecamatan untuk menertibkan APK yang masih terpasang.

#Bawaslu #alatperagakampanye #pilwalkot2020

Editor : Kompastv Lampung



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:37
PEMKOT TANGERANG SELATAN CABUT IZIN OPERASI DELTA SPA SERPONG KARENA MELANGGAR KETENTUAN PSBB   SEBANYAK 573 ANAK DI WILAYAH PESISIR PANTAI TAK BERSEKOLAH, DISDIKBUD KOTA TEGAL DIRIKAN SEKOLAH LAUT   DINKES PURBALINGGA, JATENG: 2 ANGGOTA TIMSES CALON BUPATI MENINGGAL DUNIA AKIBAT POSITIF KORONA   PEMKOT DENPASAR MELARANG ASN KELUAR KOTA SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020 GUNA CEGAH PENYEBARAN KORONA   JELANG LIBUR PANJANG, 200 PERSONEL POLRESTABES BANDUNG DISIAGAKAN DI LOKASI MENUJU TEMPAT WISATA   POLRESTABES BANDUNG BUAT REKAYASA LALU LINTAS GUNA HADAPI LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   POLRES CIANJUR, JABAR, MELARANG KENDARAAN BESAR LINTASI JALUR PUNCAK SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020    WALI KOTA TANGERANG MINTA WARGANYA TIDAK BEPERGIAN KE LUAR RUMAH SAAT LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   JASA MARGA PREDIKSI 28 OKTOBER 2020 MERUPAKAN PUNCAK ARUS MUDIK LIBUR PANJANG DAN 1 NOVEMBER 2020 PUNCAK ARUS BALIK    PEMKOT DEPOK TERAPKAN PEMBATASAN SOSIAL KAMPUNG SIAGA (PSKS) DI 238 RUKUN WARGA   PRESIDEN JOKOWI MINTA ORGANISASI MASYARAKAT ISLAM DILIBATKAN DALAM SOSIALISASI VAKSIN COVID-19   PRESIDEN JOKOWI: HATI-HATI, JANGAN SAMPAI TERGESA-GESA INGIN VAKSINASI SEHINGGA STANDAR KESEHATAN DINOMORDUAKAN   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEAMANAN VAKSIN COVID-19 SUDAH MELEWATI TAHAPAN UJI KLINIS YANG BENAR   SATGAS PENANGANAN COVID-19 MENCATAT ADA 3.222 KASUS BARU POSITIF COVID-19 HARI INI