Kompas TV nasional berita kompas tv

PSBB Diperpanjang, Berikut Pantauan Pelaksanaan Operasi Yustisi Hari Ini

Jumat, 25 September 2020 | 12:56 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memutuskan untuk memperpanjang penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) selama dua minggu hingga 11 Oktober 2020.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menjelaskan mulai tampak ada tanda-tanda pelandaian kasus positif dan kasus aktif di Jakarta seiring dengan berkurangnya mobilitas warga saat pengetatan PSBB.

Bahkan 12 hari pasca PSBB dilakukan, penambahan jumlah kasus aktif berkurang hingga 12 persen dibanding awal bulan September.

Kedepannya Pemprov DKI akan terus melakukan pengawasan ketat terhadap mobilitas warga.

Sementara itu sejumlah tempat usaha di kawasan Sunter, Jakarta Utara, disegel petugas Satpol PP.

Tempat usaha yang disegel adalah kedai makan yang tidak mematuhi protokol kesehatan dan tempat usaha yang tidak diizinkan beroperasi selama PSBB.

Lima tempat usaha yang terjaring penertiban di masa PSBB di Jalan Danau Sunter Utara, Tanjung Priok, Jakarta Utara, di antaranya adalah restoran yang masih memberikan layanan makan di tempat, tidak menyediakan tempat cuci tangan, dan tidak ada batas antrean di tempat kasir.

Selain itu petugas gabungan juga menyegel sebuah usaha pangkas rambut yang masih beroperasi.

Penyegelan akan dilakukan selama tiga hari.

Khusus untuk usaha restoran akan kembali diizinkan beroperasi jika protokol kesehatan sudah dipatuhi.

Pada perpanjangan PSBB  kali ini, petugas masih melakukan Operasi Yustisi untuk penegakan protokol kesehatan.

Berikut pantauan operasi yustisi di Kalimalang, Jakarta Timur.

Editor : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:46
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   BANK DUNIA KUCURKAN 1 JUTA DOLLAR AS UNTUK KEMBANGKAN SEKTOR PERIKANAN PESISIR INDONESIA   POLISI PERANCIS SEBUT TERSANGKA PENUSUKAN DI NICE ADALAH SEORANG PRIA TUNISIA BERUSIA 21 TAHUN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 502 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 30 OKTOBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 4.488.738 SPESIMEN   HINGGA 30 OKTOBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 68.292 ORANG   HINGGA 30 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 406.945 POSITIF, 334.295 SEMBUH, 13.782 MENINGGAL DUNIA    KORLANTAS POLRI: OPERASI ZEBRA 2020 SERENTAK DI SELURUH WILAYAH SELAMA 26 OKTOBER-8 NOVEMBER 2020   MENGEDEPANKAN EDUKASI, OPERASI ZEBRA 2020 TIDAK ADA TARGET TILANG   JASA MARGA: 509.140 KENDARAAN TINGGALKAN JAKARTA PADA 27-29 OKTOBER 2020   BADAN PENGELOLA TRANSPORTASI JABODETABEK (BPTJ): PENUMPANG BUS AKAP NAIK 62% DI MASA LIBUR PANJANG   DISHUB DKI KOORDINASI DENGAN POLDA METRO JAYA UNTUK BERPATROLI DI JALUR SEPEDA SEPANJANG 63 KM GUNA CEGAH BEGAL   KSPI MINTA PEMERINTAH UNTUK TIDAK SAMA RATAKAN PERUSAHAAN YANG TIDAK MAMPU BAYAR KENAIKAN UPAH MINIMUM   KSPI MINTA GUBERNUR ABAIKAN SURAT EDARAN MENAKER SOAL TAK ADA KENAIKAN UPAH MINIMUM PADA 2021