Kompas TV regional berita daerah

Gubug Serut, Wisata Alam baru Di Semarang

Kompas.tv - 24 September 2020, 18:29 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Semula aliran Sungai Kali Garang di perkampungan Sekaran, Serut, Gunung Pati ini, hanya berfungsi sebagai aliran sungai biasa. Namun berkat kreativitas anak mudanya, aliran sungai yang tidak begitu deras di musim kemarau ini di jadikan tempat wisata air yang kini banyak di kunjungi kalangan anak kecil dan orang dewasa.

Air alami dari pegunungan menjadikan sensasi tersendiri bagi para pengunjung yang sebagian besar didominasi anak-anak kecil. Terlebih aliran air yang tidak begitu deras dan tidak begitu dalam, menjadikan lokasi ini favorit bagi mereka.

Selain itu yang menjadi incaran para pengunjung, lokasi wisata air baru ini ternyata gratis, pengunjung hanya di kenai biaya parkir kendaraan sebesar Rp 2.000,- .

Awal terciptanya wisata air ini, bermula saat anak -anak muda setempat mencari ikan di sungai saat musim kemarau ini. kemudian mereka membersihkan sungai dan membendung dengan bebatuan. Akhirnya muncul ide untuk menjadikan lokasi ini sebagai area wisata air. Untuk kenyamanan mereka juga membangun sebuah gubug dan akhirnya lokasi ini dinamakan Gubug Serut, mengingat di daerah ini dikenal dengan pohon serut nya.

Wisata air yang baru dikelola 2 bulan ini, membawa berkah bagi warga lainnya yang ikut meramaikan dengan mendirikan usaha. Ada yang jualan makanan ada pula yang jual jasa sewa ban dan payung.

#GubugSerut #TempatWisata #SungaiKaliGarang

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.