Kompas TV klik360 cerita indonesia

Dewas: Ketua KPK Firli Bahuri Langgar Kode Etik!

Kamis, 24 September 2020 | 15:11 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Dewan Pengawas (Dewas) KPK menyatakan Ketua KPK Firli Bahuri terbukti bersalah melanggar kode etik.

Pelanggaran ini terkait dengan laporan dari Masyarakat Antikorupsi Indonesia (MAKI) bahwa Firli Bahuri menggunakan helikopter mewah dalam kunjungannya ke Sumatera Selatan pada 20 Juni 2020 lalu.

Hal yang memberatkan Firli adalah tidak menyadari perbuatannya telah melanggar etik. Sedangkan, hal yang meringankan adalah belum pernah dihukum pelanggaran etik sebelumnya.

"Menghukum terperiksa sanksi ringan berupa teguran tertulis 2 agar terperiksa tidak mengulangi perbuatannya," kata Ketua Dewan Pengawas KPK, Tumpak Panggabean pada Rabu (24/9/2020).

Sementara itu, terkait dengan putusan sidang pelanggaran etik ini, Ketua KPK Firli Bahuri menerima keputusan dan meminta maaf kepada masyarakat.

"Saya memohon maaf kepada seluruh masyarakat Indonesia yang mungkin tidak nyaman," kata Firli saat sidang Dewas KPK di Gedung KPK, Jakarta Selatan, Kamis (24/9/2020).

"Putusan saya terima. Saya pastikan saya tidak akan pernah mengulanginya," sambungnya.  

Editor : Sadryna Evanalia



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Peringatan Maulid Nabi

Senin, 26 Oktober 2020 | 16:22 WIB
Berita Daerah

Ratusan Lapak Pedagang Dibongkar

Senin, 26 Oktober 2020 | 16:21 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
16:36
ARMENIA DAN AZERBAIJAN SEPAKAT GENCATAN SENJATA DALAM KONFLIK NAGORNO-KARABAKH   SINGAPURA HENTIKAN PENGGUNAAN 2 VAKSIN INFLUENZA SKYCELLFLU QUADRIVALENT DAN VAXIGRIPTETRA   ISRAEL MULAI UJI COBA KANDIDAT VAKSIN KORONA POTENSIAL TERHADAP MANUSIA PADA 1 NOVEMBER 2020   TIONGKOK GELAR TES KORONA SECARA MASSAL TERHADAP 4,75 JUTA WARGA XINJIANG SETELAH ADA 137 KASUS KORONA BARU   KEMENAG TENGAH MENYUSUN ATURAN BEBAS KORONA BAGI CALON JEMAAH UMRAH ASAL INDONESIA   POLRI SELIDIKI OKNUM BRIMOB YANG JADI PEMASOK SENJATA KELOMPOK KRIMINAL BERSENJATA (KKB) PAPUA   JENAZAH STAF KPU WONOGIRI YANG DITEMUKAN DI KAMAR HOTEL SOLO DIBAWA KE RSUD DR MOEWARDI SOLO UNTUK DIOTOPSI   SEORANG STAF KPU WONOGIRI DITEMUKAN MENINGGAL DI DALAM KAMAR HOTEL DI SOLO, JAWA TENGAH   KPU KOTA SEMARANG SEDIAKAN 3.447 ALAT BANTU HURUF BRAILE UNTUK PEMILIH PENYANDANG TUNANETRA   SEORANG ISTRI POLISI DI PENAJAM PASER UTARA, KALTIM, JADI TERSANGKA KASUS INVESTASI BODONG & ARISAN DARING RP 200 JUTA   DINKES CILACAP, JAWA TENGAH: 489 DARI 502 SANTRI DI CILACAP SEMBUH DARI KORONA    DEBAT PILKADA BALIKPAPAN, KALTIM, DIBATALKAN KARENA KETUA KPU BALIKPAPAN NOOR TOHA POSITIF TERINFEKSI KORONA   PT KAI: 83.000 TIKET KERETA API TERJUAL UNTUK LIBUR PANJANG AKHIR OKTOBER 2020   PRESIDEN JOKOWI RILIS ATURAN BARU PENGELOLAAN PENERIMAAN NEGARA BUKAN PAJAK (PNBP) DEMI TEKAN PUNGLI