Kompas TV regional berita daerah

Pertamina RU VII Bantu Pinjaman Modal Usahan UMKM

Kompas.tv - 24 September 2020, 13:46 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Di tengah pandemi covid 19 masyarakat pemilik usaha kecil kesulitan memndapatkan bantuan modal usaha, pertamina ru vii kasim hadir membantu usaha mikro kecil menengah dengan menguncurkan dana sebesar Rp. 1.450.000.000 kepada 26 mitra usaha di wilayah kota dan kabupaten sorong serta kabupaten sorong selatan.

Bantuan modal usaha bagi umkm ini diserahkan langsung oleh vice presiden dan csr pertamina secara simbolis bagi bupati kabupaten sorong, yang selanjutkan akan disalurkan pada mitra usaha pertamina.

Penerima bantuan modal usaha oleh pertamina ru vii kasim bergerak pada sektor perdagangan, pertanian, perikanan, peternakan dan bidang usaha lainnya, dimana setiap penerima bantuan ini akan diseleksi  berdasarkan syarat dan ketentuan kemudian selanjutnya akan diberikan pendampingan pada program kemitraan ini.

Mengingat program kemitraan perdana di jalankan di wilayah sorong raya, maka pertamina masih akan terus menggulirkan anggaran tahun 2020 senilai tiga milyard, dengan bantuna modal usaha  diharapkan umkm dapat lebih semangat dalam wirausah.

Bupati kabupaten sorong, johny kamuru, mengatakan perkembangan umkm di wilayahnya saat ini masih tetap berjalan dengan normal, meskipun masa pandemi covid 19. Diharapkan dengan bantuan pertamina dapat mendukung umkm agar lebih maju dalam usahanya. 

#SorongPapuaBarat #Pertamina #BantuanUMKM



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x