Kompas TV regional berita daerah

Bisnis Aquascape, dari Hobi Jadi Pundi

Kompas.tv - 24 September 2020, 13:22 WIB
Penulis : KompasTV Surabaya

Batu, KompasTV Jawa Timur. - Memulai usaha bisa dari sebuah hobi. Hal ini dibuktikan oleh seorang pemuda dari Kota Batu, Jawa Timur.

Adalah Evan, yang menangkap peluang untuk merintis usaha aquascape. Belakangan menghias aquarium dengan tanaman dan batu hingga menyerupai pemandangan alam yang indah atau aquascape memang populer.

Tahun 2018 lalu pria ini memutuskan keluar dari Perusahaan tempatnya belerja dan memilih menekuni bisnis ini. Keputusan tersebut ternyata tidak salah, dalam satu bulan usaha ini Evan bisa menghasilkan keuntungan hingga 10 juta rupiah.

Selain menjual jasanya, mendesain dan membangun aquascape, Evan juga menyediakan beragam kebutuhan untuk penghobi aquascape. Mulai dari aquarium, kayu, lampu, hingga tanaman air.

Selain itu, kini Evan juga mulai belajar untuk budidaya sendiri tanaman air yang biasa digunakan untuk menghias aquascape. Evan menambahkan, dalam bermain aquascape, kesabaran dan ketelatenan sangat dibutuhkan.

Karena tak jarang para penghobi baru aquascape tidak mendapatkan hasil yang maksimal, karena kurangnya ketelatenan dalam hal perawatan.

#Batu #Jatim #Aquascape #Ikan #Hias #Aquarium #Hobi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.