Kompas TV regional berita daerah

Bisnis Aquascape, dari Hobi Jadi Pundi

Kamis, 24 September 2020 | 13:22 WIB

Batu, KompasTV Jawa Timur. - Memulai usaha bisa dari sebuah hobi. Hal ini dibuktikan oleh seorang pemuda dari Kota Batu, Jawa Timur.

Adalah Evan, yang menangkap peluang untuk merintis usaha aquascape. Belakangan menghias aquarium dengan tanaman dan batu hingga menyerupai pemandangan alam yang indah atau aquascape memang populer.

Tahun 2018 lalu pria ini memutuskan keluar dari Perusahaan tempatnya belerja dan memilih menekuni bisnis ini. Keputusan tersebut ternyata tidak salah, dalam satu bulan usaha ini Evan bisa menghasilkan keuntungan hingga 10 juta rupiah.

Selain menjual jasanya, mendesain dan membangun aquascape, Evan juga menyediakan beragam kebutuhan untuk penghobi aquascape. Mulai dari aquarium, kayu, lampu, hingga tanaman air.

Selain itu, kini Evan juga mulai belajar untuk budidaya sendiri tanaman air yang biasa digunakan untuk menghias aquascape. Evan menambahkan, dalam bermain aquascape, kesabaran dan ketelatenan sangat dibutuhkan.

Karena tak jarang para penghobi baru aquascape tidak mendapatkan hasil yang maksimal, karena kurangnya ketelatenan dalam hal perawatan.

#Batu #Jatim #Aquascape #Ikan #Hias #Aquarium #Hobi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim

Editor : KompasTV Surabaya



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:45
PRESIDEN RUSIA VLADIMIR PUTIN IZINKAN PEMIMPIN OPOSISI ALEXEI NAVALNY BEROBAT KE JERMAN   HINGGA 23 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI ITALIA: 465.726 POSITIF, 259.456 SEMBUH, 36.968 MENINGGAL DUNIA   ITALIA BERLAKUKAN JAM MALAM GUNA ATASI KASUS PENYEBARAN KORONA YANG KEMBALI MELONJAK   POSITIF KORONA, WAKIL PM BELGIA SOPHIE WILMES DIRAWAT DI ICU   PETAHANA PRESIDEN AS DONALD TRUMP MENGAKU PUNYA HUBUNGAN BAIK DENGAN PEMIMPIN KOREA UTARA KIM JONG UN   KONTRAS MENILAI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA JADI SEBAB INTENSITAS KEKERASAN DI PAPUA   KONTRAS DESAK PEMERINTAH DAN DPR MENGEVALUASI KEBERADAAN MILITER DI PAPUA   TAK MAU EKSPOR BAHAN MENTAH BATUBARA, PRESIDEN JOKOWI INGIN BATUBARA DIOLAH DI DALAM NEGERI   KPK JADWALKAN PEMERIKSAAN WALI KOTA TASIKMALAYA BUDI BUDIMAN SEBAGAI TERSANGKA KASUS SUAP DANA ALOKASI KHUSUS (DAK)   HARI INI JADI BATAS WAKTU PEMILIHAN PELATIHAN PERTAMA PENERIMA KARTU PRAKERJA GELOMBANG 9   HINGGA, 23 OKTOBER 2020, 2.624 PASIEN POSITIF KORONA DIRAWAT DI RSD WISMA ATLET JAKARTA   BAWASLU: SANKSI TERBERAT BERUPA REKOMENDASI LARANGAN PESERTA PILKADA UNTUK BERKAMPANYE SELAMA 3 HARI   BAWASLU AKAN BERI SANKSI BERAT KE PASLON PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN SAAT KAMPANYE   WAKIL KETUA KOMISI II DPR YAQUT CHOLIL QOUMAS YAKIN PARTISIPASI PUBLIK TURUN DRASTIS DALAM PILKADA 2020