Kompas TV regional berita daerah

26 Ketua Badan Kerjasama Antar Desa Dilantik, Bertugas Tingkatkan Ekonomi Desa

Kompas.tv - 24 September 2020, 10:34 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV – Bupati Jember Jawa Timur melantik dan mengukuhkan 26 ketua Badan Kerjasama Antar Desa atau BKAD. Mereka selanjutnya bertugas mengawasi dan mendampingi pengelolaan sumber daya alam dan manusia di Desa.

Pelantikan dan pengukuhan 26 ketua BKAD dilakukan di Aula Pendopo Wahyawibawagraha Pemerintah Kabupaten Jember pada Senin (21/09).

Bupati Jember, Faida mengatakan mereka akan bertugas mengawasi pengelolaan sumber daya alam dan sumber daya manusia sebagai upaya membangkitkan sektor perekonomian desa.

Salah satu bentuk pengawasan adalah pendataan dan pemberian modal usaha kepada pelaku usaha kecil menengah ke bawah, sehingga dapat menunjang perekonomian warga.

Selain pengawasan, ketua BKAD juga mendampingi pelaku usaha, mulai dari pelatihan keterampilan kerja hingga kemudahan dalam mendapatkan pinjaman modal usaha.

Ketua BKAD Kecamatan Puger, Hendro Saputra mengaku BKAD memiliki peranan penting untuk membantu pelaku usaha kecil menengah, terlebih di masa pandemi covid-19.

Ketua BKAD akan bertugas selama 5 tahun kedepan, yakni periode tahun 2020 hingga 2025.

#BupatiJember #EkonomiDesa #PelakuUsaha

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.