Kompas TV nasional berkas kompas

Peningkatan Kasus Positif Covid-19, Tenaga Medis Kewalahan - BERKAS KOMPAS (Bag 2)

Kompas.tv - 23 September 2020, 21:56 WIB
Penulis : Yudho Priambodo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jumlah kasus positif covid-19 di Indonesia terus melesat. Penambahan kasus 3 ribuan per hari, dicatat sebagai rekor baru, penularan virus korona di negeri ini. Peningkatan kasus, tak pelak juga menambah jumlah pasien yang dirawat di rumah sakit. Ini berdampak pada ketersediaan tempat rawat inap di sejumlah daerah.

Rumah Sakit Pernapasan Dan Infeksi Sulianti Saroso sebagai RS rujukan covid 19 yang menangani pasien kategori berat ini,terus menambah kapasitas. Meski demikian kapasitas sempat penuh.

Terus bertambahnya pasien, tidak hanya membuat kapasitas rawat inap berkurang. Ini juga membuat tenaga medis kewalahan. Meningkatnya kasus harian positif covid-19, menjadi beban yang harus dipikul para tenaga medis.

Sadar bekerja dengan resiko besar terinfeksi korona tenaga medis mendesak regulasi tambahan tentang keselamatan dalam bertugas termasuk soal skrining covid-19 secara berkala.

Vaksin covid-19 menjadi harapan terbebas dari pandemi korona. Tak hanya Vaksin Sinovac yang berasal dari Tiongkok dan Vaksin Merah Putih sedang dikembangkan lembaga biologi dan molekuler

Eijkman.

Seorang driver ojek online di bandung dan 7 keluarganya menjadi relawan calon vaksin covid 19. Ini dilakukan dengan harapan vaksin segera ditemukan untuk mengakhiri pandemi corona. 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.