Kompas TV regional berita daerah

Bulog Kucurkan Bansos Beras Untuk Puluhan Ribu Keluarga Penerima Manfaat di Kalsel

Kompas.tv - 23 September 2020, 17:46 WIB

BANJARBARU, KOMPAS.TV - Perum Badan Urusan Logistik (BULOG) Divisi Regional (Divre) Kalimantan Selatan (Kalsel), menyalurkan bantuan sosial berupa beras untuk Keluarga Penerima Manfaat (kpm) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kalsel, selasa pagi (22/9/2020).

Pelepasan iring-iringan bantuan dilakukan Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor didampingi Kepala Bulog Divre Kalsel, Arif Mandu dan Wakil Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya di Gudang Bulog Landasan Ulin Banjarbaru.

Penyaluran bansos ditujukan kepada 95.421 KPM PKH di Kalsel yang juga terdampak pandemi.

Bantuan yang diberikan berupa 15 kilogram beras tiap KPM yang diberikan tiap bulan selama 3 bulan mulai dari agustus hingga oktober atau total 45 kilogram per kpm.

Isnawati, seorang penerima manfaat mengaku senang karena dapat bantuan beras untuk kebutuhan pangan sehari-hari.

“Senang, bisa dipakai untuk kebutuhan makan keluarga,” Ucapnya.

Kepala Perum Bulog Divre Kalimantan Selatan, Arif Mandu, menjelaskan mekanisme penyaluran bantuan akan melibatkan sejumlah lembaga.

“Jadi kami siapkan stok di gudang, nanti yang mengambil di gudang BGR, kemudian pembagian di lapangan didampingi koordinator dan pendamping PKH,” terang Arif Mandu.

Gubernur Kalsel, Sahbirin Noor berharap bantuan ini menekan angka kemiskinan dan menjadi pemicu untuk saling membantu selama pandemic.

“Apa yang bisa kita bantu justru itu yang harus keluar dari dalam hati. Kita harus hadapi bersama-sama tidak ada kata lain kita harus bergotong royong,” Ucapnya.

Bantuan akan disalurkan bertahap dengan mengedepankan protokol kesehatan agar tidak terjadi penumpukan massa.

Yaitu disalurkan setidaknya untuk 300 kpm perhari di mulai dari Kota Banjarmasin Dan Banjarbaru.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x