Kompas TV regional berita daerah

Warga Kediri Raup Untung Jutaan Rupiah Dari Bisnis Wreath

Rabu, 23 September 2020 | 15:52 WIB

Kediri, KompasTV Jawa Timur. - Bermodal uang 150 ribu rupiah, Malahayati, seorang ibu asal kabupaten Kediri ini mampu meraup untung jutaan rupiah setiap bulannya.

Usaha yang dikembangkan juga terkesan unik, yakni membuat hiasan pintu dari kombinasi bebagai bahan dengan ranting kayu, atau biasa disebut Wreath.

Tidak disangka, banyak temannya tertarik memesan saat kerajinan tersebut dipasang di ruang tamu rumahnya.

Jeli melihat peluang, inovasi pun terus dilakukan demi meningkatkan kualitas produk. Malahayati juga menambahkan lukisan dan tulisan yang unik demi menciptakan kepuasan pelanggan.

Kini setelah 1 tahun berjalan, usaha hiasan dinding dan pintunya, mampu menghasilkan keuntungan hingga 10 juta rupiah setiap bulan. Selain terjual ke berbagai daerah di Indonesia, hasil kerajinan ibu 3 anak tersebut sudah laku hingga pasar Malaysia dan Singapura.

Meski memiliki kualitas yang bagus, namun harga jual hiasan dinding dan pintu ini masih ramah bagi kantong. Satu buah kerajinan Wreath dijual mulai dari harga 100 ribu hingga 500 ribu rupiah, tergantung ukuran dan tingkat kerumitan.

#Kediri #Jatim #Wreath #Kerajinan #Seni #Bisnis #Inovasi

MEDIA SOSIAL KOMPAS TV JAWA TIMUR :

facebook : https://www.facebook.com/kompastvjatim

instagram : https://www.instagram.com/kompastvjatim

twitter : https://twitter.com/kompastvjatim 

Editor : KompasTV Surabaya



BERITA LAINNYA


Peristiwa

Tabrak Pohon, Truk Terguling ke Sawah

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 23:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:10
WHO GELAR PERTEMUAN INTERNASIONAL DENGAN SEJUMLAH AHLI DAN PAKAR UNTUK SELIDIKI ASAL MULA PENYEBARAN KORONA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TAK LENGAH TEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI TENGAH PANDEMI   SIANG INI, POLRES BOGOR BERLAKUKAN SISTEM SATU ARAH DI JALUR PUNCAK GUNA ANTISIPASI ARUS BALIK LIBUR PANJANG   DKI JAKARTA TERPILIH SEBAGAI KOTA TERBAIK DI DUNIA DALAM SUSTAINABLE TRANSPORT AWARD 2021   INDONESIA JADI TUAN RUMAH UNTUK KUALIFIKASI NOMOR KANO OLIMPIADE TOKYO   DUBAI AKAN MEMBUAT 12 PANTAI BUATAN BARU DAN SEJUMLAH RUANG HIJAU DENGAN LUAS 8 JUTA METER PERSEGI   ORGANISASI PARIWISATA DUNIA (WTO) PERKIRAKAN PARIWISATA GLOBAL AKAN PULIH PADA KUARTAL KETIGA 2021   SINGAPURA TERIMA WISATAWAN TIONGKOK MULAI 6 NOVEMBER 2020   MENHUB BUDI KARYA SUMADI JANJI BERI SOLUSI UNTUK NELAYAN YANG TERDAMPAK DARI PEMBANGUNAN PELABUHAN PATIMBAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PASTIKAN PELABUHAN PATIMBAN DI SUBANG BEROPERASI TERBATAS PADA AKHIR NOVEMBER 2020   MULAI NOVEMBER 2020, PT KAI DAOP IX JEMBER TAMBAH OPERASIONAL KERETA API SEIRING DENGAN PENINGKATAN PENUMPANG   KEMENTERIAN PERTANIAN SIAPKAN PROGRAM NASIONAL SEBAGAI LANGKAH ANTISIPASI DAMPAK LA NINA   PEMERINTAH SEBUT BANYAKNYA HOAKS JADI HAMBATAN PELAKSANAAN PROSES VAKSINASI KORONA   PRESIDEN JOKOWI AJAK MASYARAKAT INDONESIA UNTUK HIDUPKAN KEMBALI BUDAYA TANGGUH BENCANA DALAM MENGHADAPI PANDEMI