Kompas TV nasional peristiwa

Peralihan Musim, Prediksi Cuaca Jakarta Hujan di Sore Hari

Kompas.tv - 22 September 2020, 19:41 WIB
Penulis : Reny Mardika

JAKARTA, KOMPAS.TV - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprediksi Jakarta Selatan dan Jakarta Timur akan diguyur hujan disertai petir sore hari.

BMKG mengimbau warga untuk waspada saat beraktivitas.

BMKG memperkirakan seluruh wilayah di Jakarta akan cerah berawan pada pagi hari.

Hujan ringan diperkirakan akan mengguyur Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Barat.

Suhu udara di Jakarta pada hari ini diperkirakan 26-34 derajat celsius.

Sementara kelembapan udara di ibu kota diprediksi kisaran 65-90 persen.

"Waspada potensi hujan disertai kilat, petir dan angin kencang dengan durasi singkat di wilayah jaksel dan jaktim pada sore hari," tulis BMKG melalui laman resminya.

Menurut data dari sejumlah sumber, setidaknya ada 12 permukiman yang terdampak banjir karena hujan lebat pada Senin 21 September lalu.

12 permukiman tersebut adalah, Bidara Cina, Jatinegara, Kampung Melayu, Jatinegara, Karet Bivak, Tanah Abang, Kelurahan Sukabumi Utara, Kelurahan Sukabumi Selatan.

Banjir juga merendam kelurahan Palmerah, kelurahan Rawa Buaya, kelurahan Duri Kepa Utara, kelurahan Kembangan Utara, kelurahan Tanjung Duren Utara, dan kelurahan Pejaten Timur.

Tak hanya permukiman, banjir juga merendam beberapa ruas jalan di Jakarta.

Tercatat ada delapan titik ruas jalan yang terdampak banjir seperti Jalan Jenderal Sudirman, Karet Semanggi, Kolong Semanggi, Jalan Satrio, Jalan Komplek Polri, Karet Semanggi, Jalan Palmerah Utara, Taman Katalia Selatan, Kelurahan Kota Bambu Utara, Kecamatan Palmerah, Jalan Gatot Subroto Petamburan, dan Jalan Karet Pasar Baru Timur Kecamatan Tanah Abang.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x