Kompas TV regional berita daerah

1,5 Ton Sampah Plastik Dikumpulkan Di Tukar Beras

Kompas.tv - 22 September 2020, 14:54 WIB
Penulis : KompasTV Dewata

Gianyar, KOMPASTV - Dengan menggunakan masker , kumpulkan sampah plastik , agenda inilah yang dilakukan siswa dan remaja di desa pupuan  , tegallalang , gianya,bali , untuk mendukung desa sehat bersih.

Lebih-lebih  ditengah merebaknya pandemi covid-19 , program ini menjadi sangat penting untuk edukasi warga hidup sehat ,bukan sekedar mematuhi protokol kesehatan seperti memakai masker,menjaga jarak dan mencuci tangan.

Selain menjauhkan warganya dari virus covid-19 , warga juga diajak untuk terhindar dari penyakit lainnya seperti sesak nafas , hingga demam berdarah yang juga menjadi penyakit dampak lingkungan yang kurang terawat.

Program lingkungan bersih menjadi lebih menarik saat sampah yang dikumpulkannya juga dihargai dengan menukarkannya dengan beras.

Sedangkan  komunitas lingkungan clean up ( cut ) tegallalang  / yang juga terlibat dalam aksi ini / mengatakan program tukar beras hanya dijadikan motivasi bagi warga untuk terbiasa hidup bersih.

Setidaknya levih dari 1,5 ton sampah plastik dikumpulkan program bersih lingkungan ditengah covid-19 ini. Kegiatan ini diharapkan berjalan seiring dengan program pemerintah menekan  penyebaran virus covid -.19 , di tengah masyarakat.

#sampah #penukaransampah #recyclesampah #sampahplastik #sampahjadiberas #gotongroyong #bersihbersih



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x