Kompas TV regional berita daerah

Tempat Wisata Baru, Restoran Terapung Banjarmasin Resmi Dibuka

Selasa, 22 September 2020 | 13:34 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Diawali pemotongan tumpeng, Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina secara simbolis meresmikan restoran terapung Banjarmasin di Jalan RE Martadinata sebagai objek wisata kuliner baru di Ibu Kota Kalimantan Selatan, termasuk sebagai kado Hari Jadi Kota Banjarmasin ke-494 tahun.

Berada tepat diseberang Balai Kota, restoran yang mengapung di Sungai Martapura senilai Rp 1,2 miliar ini dibiayai dari dana patungan 21 koperasi sekunder yang terhimpun sebanyak lima ribu lebih anggotanya, tanpa menggunakan APBD Banjarmasin.

Baca Juga: Olah Sampah Agar Lebih Bernilai Rupiah, Warga Buat Kerajinan Tangan

Tak hanya menyediakan wadah untuk bersantai, restoran ini juga menawarkan konsep kekinian dan instagramable untuk mengambil spot pemandangan Sungai Martapura, bagi para pengunjung.

"Saya tidak mengatakan ini restoran terapung pertama di Banjarmasin. Tetapi ini adalah wujud dari kolaborasi koperasi-koperasi untuk mewujudkan restoran terapung Banjarmasin yang berbeda dengan restoran lainnya. Mudahan ini bisa terus tumbuh usahanya dan berkembang hingga menjadi kebanggaan kita semua," ucap Ibnu Sina.

Baca Juga: Dua Kali Dapat Teguran, Pemilik Kafe di Banjarmasin Perketat Protokol Kesehatan

Di masa pandemi Covid-19, restoran terapung ini juga dipasang gerbang ultraviolet sebagai pengganti disenfektan untuk mencegah penularan.

Wali Kota Banjarmasin Ibnu Sina juga meminta pengelola restoran terapung yang bisa menampung 250 orang ini hanya menyiapkan separuh dari kapasitas.

Editor : KompasTV Banjarmasin



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
07:17
MENRISTEK BAMBANG BRODJONEGORO DUKUNG PENEGAKAN HUKUM BAGI PEMBUANG LIMBAH RADIOAKTIF ILEGAL   PRESIDEN JOKOWI MINTA KEPALA DAERAH SAMPAIKAN NADA POSITIF DAN OPTIMISTIS KEPADA MASYARAKAT DALAM HADAPI COVID-19   KETUA KOMITE PENANGANAN COVID-19 AIRLANGGA HARTARTO SEBUT DAERAH ZONA MERAH DIDAHULUKAN DALAM VAKSINASI COVID-19   BUPATI BOGOR MINTA PENGUNJUNG PASAR DAN MAL TETAP TERAPKAN MEMAKAI MASKER, MENJAGA JARAK, DAN MENCUCI TANGAN   ANTISIPASI BANJIR, GUBERNUR DKI ANIES BASWEDAN HARAP CAMAT DAN LURAH DI JAKARTA PUNYA ALAT UKUR HUJAN   BADAN NARKOTIKA NASIONAL TELUSURI DUGAAN KEBUN GANJA DI TASIKMALAYA   BNN ACEH MUSNAHKAN 3,5 HEKTAR LADANG GANJA DI KAKI GUNUNG SEULAWAH, ACEH BESAR   KEMENSOS: 10 JUTA PESERTA PROGRAM KELUARGA HARAPAN TERIMA BANTUAN BERAS 45 KG PER KELUARGA   WAKIL MENTERI BUMN BUDI GUNADI SARANKAN PELAKU INDUSTRI JAGA ARUS KAS KEUANGAN HINGGA 2022   MENDAG DORONG USAHA KECIL MENENGAH JAJAKI PASAR EKSPOR KE BRASIL DAN ARGENTINA   WAKIL KETUA DPRD DKI M TAUFIK MINTA PEMPROV SEDIAKAN KANTONG BELANJA RAMAH LINGKUNGAN   DUKUNG PERCEPATAN PENGEMBANGAN VAKSIN, KEMENRISTEK BERENCANA BANGUN PABRIK VAKSIN COVID-19 SKALA KECIL DI SERPONG   SATGAS COVID-19 MINTA MASYARAKAT CERMAT DALAM MEMILAH DAN MEYIKAPI INFORMASI SOAL VAKSIN COVID-19   PANDEMI KORONA, SATGAS COVID-19: PENUNDAAN KOMPETISI SEPAK BOLA NASIONAL LIGA 1 DEMI KESELAMATAN MASYARAKAT