Kompas TV regional berita daerah

2 Orang Viral, Chat Ajak Sebar Covid-19

Selasa, 22 September 2020 | 12:28 WIB

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam membernarkan adanya chating tangkapan layar yang menghebohkan dunia maya. Dalam percakapan tersebut berisi ajakan untuk menyebarkan virus Covid-19 yang mereka alami.

Menurut Kadinkes, kedua orang tersebut sebenarnya dalam minggu kemarin sudah menjadi pasien dengan status positif Covid-19. Namun, saat itu keduanya meminta untuk melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat petugas. Namun setelah kasus ini mencuat, petugas akhirnya mengirim L-S dan dua anaknya untuk dikarantina di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, sedangkan F-N masih tetap melakukan karantina mandiri di rumah, karena harus merawat ibunya yang sedang sakit.

Dari hasil pemeriksaan sementara, L-S mengaku tidak menyebarkan virus dan tetap berada di rumah selama karantina mandiri dilakukan.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan kasus tersebut telah ditangani, dan diharapkan masyarakat untuk tidak resah atas kejadian tersebut. Wali Kota juga meminta warga untuk menjaga diri dan bersikap bijak dalam menyikapi masalah virus Covid-19.

Sebelumnya, warganet sempat dibuat heboh dengan tangkapan percakapan via chating Whatts App yang beredar di Facebook dan kemudian dire-post di sejumlah media sosial. Dalam percakapan antar dua orang itu, salah satu diantaranya mengatakan dirinya tak bermasker dan jalan-jalan ke berbagai tempat, padahal statusnya adalah pasien positif Covid-19.

#Covid-19 #MediaSosial #WaliKota
 

Editor : KompasTV Jateng



BERITA LAINNYA


Peristiwa

Tabrak Pohon, Truk Terguling ke Sawah

Sabtu, 31 Oktober 2020 | 23:40 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
08:15
WHO GELAR PERTEMUAN INTERNASIONAL DENGAN SEJUMLAH AHLI DAN PAKAR UNTUK SELIDIKI ASAL MULA PENYEBARAN KORONA   SATGAS COVID-19 MINTA PEMDA TAK LENGAH TEGAKKAN DISIPLIN PROTOKOL KESEHATAN DI TENGAH PANDEMI   SIANG INI, POLRES BOGOR BERLAKUKAN SISTEM SATU ARAH DI JALUR PUNCAK GUNA ANTISIPASI ARUS BALIK LIBUR PANJANG   DKI JAKARTA TERPILIH SEBAGAI KOTA TERBAIK DI DUNIA DALAM SUSTAINABLE TRANSPORT AWARD 2021   INDONESIA JADI TUAN RUMAH UNTUK KUALIFIKASI NOMOR KANO OLIMPIADE TOKYO   DUBAI AKAN MEMBUAT 12 PANTAI BUATAN BARU DAN SEJUMLAH RUANG HIJAU DENGAN LUAS 8 JUTA METER PERSEGI   ORGANISASI PARIWISATA DUNIA (WTO) PERKIRAKAN PARIWISATA GLOBAL AKAN PULIH PADA KUARTAL KETIGA 2021   SINGAPURA TERIMA WISATAWAN TIONGKOK MULAI 6 NOVEMBER 2020   MENHUB BUDI KARYA SUMADI JANJI BERI SOLUSI UNTUK NELAYAN YANG TERDAMPAK DARI PEMBANGUNAN PELABUHAN PATIMBAN   MENHUB BUDI KARYA SUMADI PASTIKAN PELABUHAN PATIMBAN DI SUBANG BEROPERASI TERBATAS PADA AKHIR NOVEMBER 2020   MULAI NOVEMBER 2020, PT KAI DAOP IX JEMBER TAMBAH OPERASIONAL KERETA API SEIRING DENGAN PENINGKATAN PENUMPANG   KEMENTERIAN PERTANIAN SIAPKAN PROGRAM NASIONAL SEBAGAI LANGKAH ANTISIPASI DAMPAK LA NINA   PEMERINTAH SEBUT BANYAKNYA HOAKS JADI HAMBATAN PELAKSANAAN PROSES VAKSINASI KORONA   PRESIDEN JOKOWI AJAK MASYARAKAT INDONESIA UNTUK HIDUPKAN KEMBALI BUDAYA TANGGUH BENCANA DALAM MENGHADAPI PANDEMI