Kompas TV regional berita daerah

2 Orang Viral, Chat Ajak Sebar Covid-19

Kompas.tv - 22 September 2020, 12:28 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang, Abdul Hakam membernarkan adanya chating tangkapan layar yang menghebohkan dunia maya. Dalam percakapan tersebut berisi ajakan untuk menyebarkan virus Covid-19 yang mereka alami.

Menurut Kadinkes, kedua orang tersebut sebenarnya dalam minggu kemarin sudah menjadi pasien dengan status positif Covid-19. Namun, saat itu keduanya meminta untuk melakukan isolasi mandiri dengan pengawasan ketat petugas. Namun setelah kasus ini mencuat, petugas akhirnya mengirim L-S dan dua anaknya untuk dikarantina di Rumah Dinas Wali Kota Semarang, sedangkan F-N masih tetap melakukan karantina mandiri di rumah, karena harus merawat ibunya yang sedang sakit.

Dari hasil pemeriksaan sementara, L-S mengaku tidak menyebarkan virus dan tetap berada di rumah selama karantina mandiri dilakukan.

Sementara itu, Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi menyatakan kasus tersebut telah ditangani, dan diharapkan masyarakat untuk tidak resah atas kejadian tersebut. Wali Kota juga meminta warga untuk menjaga diri dan bersikap bijak dalam menyikapi masalah virus Covid-19.

Sebelumnya, warganet sempat dibuat heboh dengan tangkapan percakapan via chating Whatts App yang beredar di Facebook dan kemudian dire-post di sejumlah media sosial. Dalam percakapan antar dua orang itu, salah satu diantaranya mengatakan dirinya tak bermasker dan jalan-jalan ke berbagai tempat, padahal statusnya adalah pasien positif Covid-19.

#Covid-19 #MediaSosial #WaliKota
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x