Kompas TV regional berita daerah

Perampok Satroni 2 Rumah Warga dalam Waktu 3 Jam

Kompas.tv - 21 September 2020, 19:35 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PROBOLINGGO, KOMPAS.TV - Hanya dalam waktu 3 jam, aksi perampokan terjadi 2 kali di 1 desa di Kabupaten Probolinggo Jawa Timur. Yang menjadi sasaran aksi perampokan adalah 2 rumah milik 2 orang juragan bawang merah. Uang puluhan juta rupiah, kendaraan bermotor dan perhiasan emas raib dibawa pelaku.

Aksi perampokan terjadi di rumah pasangan suami istri, Sujarwo dan Ketut Sri Diah, warga Desa Blado Kulon, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo. Pelaku masuk ke rumah korban dengan mencongkel jendela pada Rabu dini hari (16/09). 

Baca Juga: Begini Kronologi Perampokan di Angkot yang Dialami 2 Petugas Medis!

Kedua pelaku, yang mengenakan penutup wajah juga menyandera anak, menantu dan cucu korban menggunakan celurit dan menyekapnya dalam kamar.

Pelaku kemudian meminta uang kepada korban dengan mengancam akan membunuh mereka, jika keinginannya tidak dipenuhi. Pelaku lalu mengambil uang 43 juta rupiah dan sebuah sepeda motor matic.

3 jam sebelumnya, aksi serupa juga terjadi di rumah pasangan suami istri, Ahmad Insan dan Lailatul Jannah. Rumah mereka hanya berjarak 100 meter dari rumah Sujarwo. 

Baca Juga: Akhirnya, Pelaku Pemerkosaan dan Perampokan di Bintaro Ditangkap Polisi

Pelaku masuk melalui pintu belakang, kemudian membangunkan korban dan istrinya. Tanpa bertele-tele, pelaku meminta semua perhiasan, yang dipakai istrinya dan meminta uang hasil panen bawang merah.

Kasatreskrim Polres Probolinggo, AKP Rizky Santoso mengatakan polisi terus menyelidiki kasus tersebut dan menduga pelaku perampokan di 2 TKP tersebut merupakan komplotan yang sama.

Warga berharap polisi segera mengungkap kasus tersebut, karena meresahkan warga.

 

#Perampokan #JuraganBawangMerah #PolresProbolinggo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x