Kompas TV regional berita daerah

Murid SMK Belajar di Poskamling Demi Bisa Praktik Saat Pandemi Corona

Senin, 21 September 2020 | 19:33 WIB

CIANJUR, KOMPAS.TV - Tidak ingin menyerah di tengah pandemi corona, guru dan siswa di salah satu Sekolah Menengah Kejuruan atau SMK di Cianjur, Jawa Barat, menggelar kegiatan belajar praktik di teras rumah hingga poskamling.

Hal ini dilakukan karena tidak semua mata pelajaran bisa dilaksanakan secara online. Meski demikian, mereka berharap kegiatan belajar tatap muka bisa kembali digelar di sekolah.

Kegiatan belajar-mengajar tatap muka di sekolah memang belum bisa digelar akibat corona. Sejumlah sekolah di Kabupaten Cianjur pun masih belajar jarak jauh secara online.

Namun, selain adanya keluhan mengenai ketersediaan gadget dan fasilitas internet, ternyata tidak semua mata pelajaran bisa dilakukan secara online.

Salah satunya yakni belajar praktik, khusus siswa-siswi SMK yang memerlukan fasilitas alat penunjang praktik untuk setiap jurusan.

Untuk itu, guru-guru di SMK Mutiara Qolbu di Desa Sindangsari, Cilaku, Kabupaten Cianjur, berinisiatif melakukan kunjungan belajar ke rumah-rumah siswa.

Tapi, lagi-lagi keterbatasan tempat juga menjadi kendala para siswa dan guru melakukan belajar.

Tidak kehilangan ide, mereka pun memilih belajar praktik di teras rumah hingga fasilitas umun seperti poskamling.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia. Subscribe juga channel YouTube Kompas TV dan aktifkan lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru langsung.

Editor : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:51
ASOSIASI BULU TANGKIS THAILAND SIAP GELAR TURNAMEN TUR ASIA SUPER 1000 DAN BWF WORLD FINALS PADA JANUARI 2021   MANCHESTER UNITED AKAN MENJAMU ARSENAL DALAM PEKAN KE TUJUH LIGA INGGRIS PADA MINGGU, 1 NOVEMBER 2020   SUKARELAWAN PETUGAS PEMAKAMAN JENAZAH PASIEN KORONA DI JAYAPURA PERTANYAKAN UANG LELAH YANG BELUM DIBAYAR   HINGGA 30 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI NUSA TENGGARA TIMUR: 679 POSITIF, 498 SEMBUH, 7 MENINGGAL DUNIA   DINKES NTT: KABUPATEN TIMOR TENGAH SELATAN (TTS), LEMBATA, ENDE, DAN SABU RAIJUA NIHIL KASUS KORONA   SEBANYAK 16 NARAPIDANA LAPAS KELAS II A PEKANBARU, RIAU, POSITIF TERINFEKSI KORONA, SEORANG DI ANTARANYA MENINGGAL   DINKES CIANJUR, JABAR: SELAMA PANDEMI KORONA, 40 TENAGA KESEHATAN DI CIANJUR TERINFEKSI COVID-19   BPBD SUKABUMI: 90 RUMAH DI DESA TUGUBANDUNG RUSAK AKIBAT DITERJANG PUTING BELIUNG, TIDAK ADA KORBAN JIWA   GUBERNUR GANJAR PRANOWO MENAIKKAN UMP JATENG 2021 MENJADI RP 1.798.979 ATAU NAIK 3,27% DARI UMP 2020 SEBESAR RP 1.742.015   DIREKTUR PENGUPAHAN KEMENAKER DINAR TITUS JOGASWITANI SEBUT 28 PROVINSI SETUJU UPAH MINIMUM 2021 TIDAK NAIK   JASA MARGA: VOLUME KENDARAAN DI RUAS TOL SOLO-NGAWI NAIK 57% SELAMA 27-29 OKTOBER 2020   PREDIKSI PUNCAK ARUS BALIK 1 NOVEMBER 2020, JASA MARGA IMBAU PENGGUNA TOL PULANG LEBIH AWAL   DITLANTAS POLDA METRO JAYA MENGKLAIM ADA PENURUNAN JUMLAH KECELAKAAN LALU LINTAS DI JAKARTA SELAMA LIBUR PANJANG   PT KAI: 30.470 PENUMPANG BERANGKAT DARI STASIUN GAMBIR, PASAR SENEN, & JAKARTA KOTA SELAMA 27-30 OKTOBER 2020