Kompas TV klik360 cerita indonesia

Politikus PKS Dipolisikan, UI Jamin Tidak Ada Materi Ajaran Seks Bebas

Senin, 21 September 2020 | 18:25 WIB

JAKARTA, KOMPAS.TV – Unggahan media sosial kader Partai Keadilan Sejahtera, Al Muzzammil Yusuf akhirnya berujung ke ranah hukum.

Yusuf sempat menyebutkan adanya materi pengenalan kehidupan kampus mahasiswa baru Universitas Indonesia yang mendukung seks bebas.

“Kupas Tuntas Pakta Integritas UI dan Pendidikan Sex dengan Persetujuan. Semoga Pakta Integritas mahasiswa baru UI yang telah diralat tidak terjadi di kampus lainnya di Indonesia. Selain itu, Rektorat UI harus memberi klarifikasi tentang sosialisasi/Pendidikan Sexual Consent (Sex dengan Persetujuan) yang beredar di Internet untuk mahasiswa baru UI.”tulis  Al Muzzammil Yusuf  pada salah satu video yang diunggah di akun instagram miliknya.

Baca Juga: Kader PKS Menuding Ospek UI Ajarkan Materi Seks Bebas, Pihak Dosen: Ini Fitnah yang Keji!

Civitas Akademika UI melaporkan Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Al Muzzammil Yusuf ke polisi pada hari ini, Senin, 21 September 2020.

Al Muzzammil diduga telah memfitnah dan mencemarkan nama baik UI, sehingga perlu dilaporkan.

"Saya jamin tidak ada satu pun kalimat atau penjelasan materi yang terkait bahwa UI itu mengajarkan seks bebas. Sama sekali tidak. UI tidak pernah dan tidak akan pernah mengajarkan seks bebas untuk mahasiswa-mahasiswinya. Jadi jangan fitnah," ujar dosen Ilmu Politik FISIP UI Reni Suwarso di Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan, pada Senin, 21 September 2020.

Dalam pengajuan laporannya, Reni membawa berkas dan bukti terkait materi pembelajaran PKKMB kepada mahasiswa baru, serta video pernyataan Al Muzzammil.

Editor : Yuilyana



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:25
BPOM AS (FDA) SETUJUI PENGGUNAAN OBAT REMDESIVIR UNTUK PASIEN KORONA   DUA SPESIES KEPITING BARU BERNAMA TYPHLOCARCINOPS ROBUSTUS DAN RAOULI DITEMUKAN DI AREA KERJA FREEPORT MIMIKA   KAPOLDA SULAWESI SELATAN IRJEN MERDISYAM SEBUT DEMO DI MAKASSAR DISUSUPI ALIANSI MAKAR   POLISI TANGKAP 13 ORANG YANG DIDUGA MERUSAK FASILITAS UMUM SAAT DEMO TOLAK UU CIPTA KERJA DI MAKASSAR, SULSEL   JALUR PENDAKIAN GUNUNG SLAMET VIA BAMBANGAN DIBUKA MULAI MINGGU, 25 OKTOBER 2020   WALI KOTA AMBON WAJIBKAN ASN DAN MASYARAKAT YANG INGIN MENEMUINYA HARUS TUNJUKKAN HASIL TES CEPAT KORONA   STAFSUS MENTERI BUMN ERICK THOHIR, ARYA SINULINGGA: VAKSIN KORONA UNTUK MENCEGAH BUKAN MENGOBATI   PER 14 OKTOBER, 155 PERUSAHAAN PEMINJAMAN DARING TERDAFTAR DI OJK   TERIMA STIMULUS DARI PEMERINTAH, BANDARA SOEKARNO-HATTA BEBASKAN "AIRPORT TAX" MULAI HARI INI   BNPB MINTA SEMUA KEPALA DAERAH BERSIAGA DI MALAM HARI GUNA ANTISIPASI ANCAMAN DAN DAMPAK BENCANA LA NINA   BNN SEBUT MODUS PENGEDARAN NARKOBA DI MASA PANDEMI DIKIRIM LEWAT BANTUAN SEMBAKO   SIANG INI, BARESKRIM POLRI GELAR PERKARA KASUS KEBAKARAN GEDUNG KEJAKSAAN AGUNG   KETUM PBNU SAID AQIL SIROJ AKAN AJUKAN UJI MATERI UU CIPTA KERJA KE MK   JPU KPK MENDAKWA MANTAN SEKRETARIS MA NURHADI DAN MENANTU TERIMA SUAP DAN GRATIFIKASI SENILAI TOTAL RP 83 MILIAR