Kompas TV regional berita daerah

Penjualan Masker Scuba Menurun Hingga 50 Persen

Kompas.tv - 21 September 2020, 17:58 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - Adanya larangan penggunaan masker scuba, membuat omzet penjualan para pedagang masker turun drastis. Untuk menghindari kerugian akibat masih banyaknya ketersediaan harga masker scuba pun diturunkan 2 ribu rupiah setiap lembarnya.

Deretan penjual masker scuba di Jalan Merdeka Kota Blitar ini, kini kondisinya sepi dari pembeli. Para pedagang hanya bisa menata dagangannya dan berharap ada konsumen yang mampir untuk membeli.

Sepinya penjualan ini, dirasakan pedang setelah pemerintah memberikan imbauan agar warga tidak menggunakan masker scuba. Selain terlalu tipis, masker scuba juga dinilai kurang efektif untuk menangkal virus.

Imbauan tersebut ternyata berdampak besar pada omzet penjualan pedagang yang turun hingga 50 persen. Jika hari biasa para pedagang bisa menjual hingga 300 lembar masker, kini mereka hanya mampu di bawah 100 lembar.

Sementara itu untuk menghindarkan kerugian lebih besar, para pedagang menurunkan harga masker scuba. Kini setiap jenis masker scuba oleh para pedagang harganya diturunkan sebesar 2 ribu rupiah.

#blitar #masker #scuba #covid19 #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.