Kompas TV regional berita daerah

Menteri PMK Jamin Ketersediaan Beras Bantuan Sosial Mencukupi

Senin, 21 September 2020 | 17:47 WIB

KEDIRI, KOMPAS.TV - Jelang penyaluran program bansos untuk penerima PKH, Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy mengecek ketersedian beras di Gudang Bulog Kediri. Selain berat dan kualitas Muhadjir ingin memastikan beras bansos sampai ke tangan masyarakat penerima.

Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Indonesia, Muhadjir Effendy, Sabtu Siang melakukan sidak ke Gudang Bulog di Kecamatan Ngasem Kabupaten Kediri. Muhadjir Effendy memeriksa persedian beras untuk bantuan sosial bagi penerima PKH.

Berat dan kualitas beras bansos, menjadi fokus perhatian Muhadjir dalam kunjungan tersebut. Dalam sidak kali ini Muhadjir Effendy menemukan karung beras yang beratnya kurang dari standar.

Terkait ketersediaan beras untuk bansos di Seluruh Indonesia Muhadjir memastikan masih aman. Tidak hanya itu, kualitas beras yang digunakan adalah kelas medium sehingga layak untuk dikonsumsi warga.

Mantan Menteri pendidikan tersebut juga meminta agar penyaluran bansos langsung diberikan kepada warga. Sehingga tidak menimbulkan kerumunan yang berpotensi menjadi tempat penularan covid 19.

#Kediri #Bansos #Beras #Muhadjir #PKH #Bulog #BeritaKediri

 

Editor : KompasTV Kediri



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:20
PRESIDEN AFRIKA SELATAN CYRIL RAMAPHOSA JALANI ISOLASI MANDIRI SETELAH TERIMA TAMU TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PT BIO FARMA TERIMA 15 JUTA DOSIS KONSENTRAT VAKSIN COVID-19 DARI PERUSAHAAN SINOVAC BIOTECH LTD PADA NOVEMBER 2020   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG TERJADI DI BOLAANG MONGONDOW SELATAN, SULAWESI UTARA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   MENKO POLHUKAM: SEJAK JATUHNYA PEMERINTAHAN SOEHARTO, TANTANGAN TERHADAP IDEOLOGI SEMAKIN BERKEMBANG   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA SUGIARTO IMBAU ASN TIDAK KE LUAR KOTA SAAT LIBUR PANJANG   MENTERI ESDM BERHARAP PERTEMUAN BILATERAL DENGAN SINGAPURA TINGKATKAN KERJA SAMA HADAPI TANTANGAN TRANSISI ENERGI   BAWASLU SUMATERA BARAT PROSES 78 KASUS DUGAAN PELANGGARAN PILKADA 2020   KETUA PMI JUSUF KALLA INGATKAN WARGA BERPOTENSI TERTULAR COVID-19 SAAT BERWISATA   KAROPENMAS DIVISI HUMAS POLRI MENCATAT PIHAKNYA TANGANI 50 PERKARA DUGAAN TINDAK PIDANA DI PILKADA 2020   WAPRES MA'RUF AMIN TEGASKAN INDONESIA MERUPAKAN BANGSA YANG MENGHORMATI HAM   HARI INI, BIOSKOP DI BEKASI KEMBALI BEROPERASI DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   PUPR ALOKASIKAN RP189 MILIAR BANGUN INSTALASI AIR BERSIH DI KUPANG   POLRI LAKUKAN 9.246.522 PENINDAKAN TERHADAP PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN SELAMA 44 HARI OPERASI YUSTISI   PRESIDEN JOKOWI MENILAI POTENSI BESAR INDUSTRI HALAL INDONESIA BELUM DIMANFAATKAN DENGAN BAIK