Kompas TV regional berita daerah

Dari Hasil Usap Massal Di Enam Kecamatan 52 Warga Terkonfirmasi Covid-19

Senin, 21 September 2020 | 17:43 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Dinas kesehatan kota makassar mengkonfirmasi lima puluh dua orang terkonfirmasi positif covid 19 , setelah dilakukan tes usap massal . Tes usap sendiri di gelar sejak akhir pekan lalu di enam kecamatan di makassar .

Pelacakan kasus covid-19 di makassar terus dilakukan . Satu yang telah berjalan adalah tes swab atau tes usap massal yang di gelar di enam kecamatan .

Tes ini dilakukan sejak pekan lalu , dan menyisir daerah dengan jumlah kasus covid-19 terbanyak di makassar . Selama enam hari , ada 2400 warga yang ikut tes usab gratis ini . Dan hasilnya , lebih dari 50 warga dinyatakan terkonfirmasi covid-19 . 

Mereka yang positif , sebagian besar memiliki riwayat dengan pasein covid-19 sebelumnya . 

Dengan penambahan ini jumlah kasus covid 19 di kota makassar kembali naik, dan hampir mencapai 8 ribu kasus .

#SWABMASSAL
#WARGAPOSITIFCOVID19
#COVID19

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
04:19
GUBERNUR JAWA BARAT RIDWAN KAMIL: JANGAN KAGET KALAU WISATAWAN DIHENTIKAN SAAT LIBUR PANJANG   KOMISARIS PT HANSON INTERNATIONAL TBK BENNY TJOKROSAPUTRO DIVONIS PENJARA SEUMUR HIDUP UNTUK KASUS JIWASRAYA    MANTAN BUPATI KEPULAUAN TALAUD NONAKTIF, SRI WAHYUMI MARIA MANALIP, DIEKSEKUSI KE LAPAS ANAK WANITA TANGERANG   MELBOURNE BERENCANA HENTIKAN "LOCKDOWN" SETELAH TIDAK ADA LAGI KASUS BARU COVID-19   PEMKOT BEKASI AKAN BANTU PERBAIKI 186 RUMAH YANG RUSAK AKIBAT DITERJANG PUTING BELIUNG   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL PERPANJANG PSBB BOGOR, DEPOK, DAN BEKASI HINGGA 25 NOVEMBER 2020   KPK TUNJUK YUYUK ANDRIATI ISKAK MENJADI PELAKSANA HARIAN KEPALA BIRO HUMAS KPK   CEGAH PENULARAN COVID-19, WALI KOTA SOLO IMBAU PERANTAU TIDAK PULANG KAMPUNG PADA LIBUR PEKAN INI   POLDA BANTEN PERKETAT PATROLI PROTOKOL KESEHATAN SAAT LIBUR PANJANG DI AKHIR OKTOBER   KEMENLU PERANCIS MENDESAK SERUAN BOIKOT TIDAK MENDASAR ATAS PRODUK NEGARANYA DIHENTIKAN   POLDA METRO JAYA MENCATAT DARI 67 ORANG YANG DITAHAN DALAM KERICUHAN TOLAK UU CIPTA KERJA, 31 DI ANTARANYA PELAJAR   KPK EKSEKUSI PENYUAP MANTAN KALAPAS SUKAMISKIN WAHID HUSEIN, RAHARDIAN AZHAR, KE LAPAS SUKAMISKIN   PRESIDEN JOKOWI MINTA VAKSINASI MANDIRI DIKALKULASI DAN DIHITUNG DENGAN CERMAT SERTA HARGANYA TERJANGKAU   PRESIDEN JOKOWI: VAKSIN COVID-19 TAK HANYA BERKAITAN DENGAN KESELAMATAN JIWA MANUSIA, TETAPI JUGA EKONOMI