Kompas TV nasional sosial

Hari Pertama Aturan Masker di Kereta, Banyak Penumpang Tidak Tahu

Senin, 21 September 2020 | 17:02 WIB
hari-pertama-aturan-masker-di-kereta-banyak-penumpang-tidak-tahu
PT KCI Membagikan Masker Gratis di Stasiun Tanah Abang, Jakarta (Sumber: KompasTV)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada hari ini, perdana KRL Commuterline menerapkan aturan masker standar kesehatan. Penggunaan masker scuba dan buff di atas kereta dan area stasiun dilarang.

Meski telah melakukan sosialisasi, banyak penumpang yang masih belum tahu mengenai aturan tersebut. Alhasil banyak calon penumpang yang tidak dapat masuk ke area stasiun.

Penumpang diminta untuk mengganti masker yang dikenakannya dengan masker medis atau masker kain tiga lapis sebelum memasuki area stasiun.

Baca Juga: Catat! Mulai Besok Masker Scuba dan Buff Dilarang di KRL

Seperti yang terjadi di Stasiun Bogor pada pagi tadi. Seorang penumpang KRL, Ahmad (40), tidak tahu aturan masker yang mulai berlaku di KRL Commuterline pada hari ini.

Ahmad tak bisa masuk ke area stasiun setelah petugas melarangnya karena ia mengenakan buff sebagai alat pelindung diri.

"Tadinya, setahu saya cuma masker scuba saja yang enggak boleh, jadi saya pakai buff. Ternyata buff juga enggak boleh," kata Ahmad, dikutip dari Kompas.com, Senin (21/9/2020).

Editor : Hariyanto Kurniawan

1
2
3



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
21:34
PRESIDEN AFRIKA SELATAN CYRIL RAMAPHOSA JALANI ISOLASI MANDIRI SETELAH TERIMA TAMU TERKONFIRMASI POSITIF COVID-19   PT BIO FARMA TERIMA 15 JUTA DOSIS KONSENTRAT VAKSIN COVID-19 DARI PERUSAHAAN SINOVAC BIOTECH LTD PADA NOVEMBER 2020   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 5,7 YANG TERJADI DI BOLAANG MONGONDOW SELATAN, SULAWESI UTARA, TIDAK BERPOTENSI TSUNAMI   MENKO POLHUKAM: SEJAK JATUHNYA PEMERINTAHAN SOEHARTO, TANTANGAN TERHADAP IDEOLOGI SEMAKIN BERKEMBANG   WALI KOTA BOGOR BIMA ARYA SUGIARTO IMBAU ASN TIDAK KE LUAR KOTA SAAT LIBUR PANJANG   MENTERI ESDM BERHARAP PERTEMUAN BILATERAL DENGAN SINGAPURA TINGKATKAN KERJA SAMA HADAPI TANTANGAN TRANSISI ENERGI   BAWASLU SUMATERA BARAT PROSES 78 KASUS DUGAAN PELANGGARAN PILKADA 2020   KETUA PMI JUSUF KALLA INGATKAN WARGA BERPOTENSI TERTULAR COVID-19 SAAT BERWISATA   KAROPENMAS DIVISI HUMAS POLRI MENCATAT PIHAKNYA TANGANI 50 PERKARA DUGAAN TINDAK PIDANA DI PILKADA 2020   WAPRES MA'RUF AMIN TEGASKAN INDONESIA MERUPAKAN BANGSA YANG MENGHORMATI HAM   HARI INI, BIOSKOP DI BEKASI KEMBALI BEROPERASI DENGAN MENERAPKAN PROTOKOL KESEHATAN   PUPR ALOKASIKAN RP189 MILIAR BANGUN INSTALASI AIR BERSIH DI KUPANG   POLRI LAKUKAN 9.246.522 PENINDAKAN TERHADAP PELANGGAR PROTOKOL KESEHATAN SELAMA 44 HARI OPERASI YUSTISI   PRESIDEN JOKOWI MENILAI POTENSI BESAR INDUSTRI HALAL INDONESIA BELUM DIMANFAATKAN DENGAN BAIK