Kompas TV regional berita daerah

Mie Bakar, Cara Baru Menikmati Olahan Mie

Senin, 21 September 2020 | 15:52 WIB

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Bagi anda penikmat mie, kini di Bandar Lampung ada cara baru untuk menikmati olahan mie.

Jika anda biasa mengonsumsi mie rebus atau goreng, disalah satu tempat makan bernama Mie Bakar Nabila menyediakan menu mie dengan cara dibakar.

Lokasinya berada di Jalan Imam Bonjol, Bandar Lampung tak jauh dari pusat kota. Seperti nama tempatnya, di sini mie bakar menjadi menu utama yang disajikan.

Kami berkesempatan melihat cara membuat mie bakar. Dari proses awal sebenarnya hampir sama dengan memasak mie pada umumnya, hanya yang membedakan pada media memasaknya.

Awalnya mie harus direbus terlebih dahulu, setelah dirasa cukup matang mie ditiriskan. Langkah selanjutnya mie ditumis dengan sejumlah rempah dan bumbu penyedap rasa lainnya.

Mie yang telah ditumis, diletakan pada selembar daun pisang lalu dicampurkan suwiran ayam, sosis, dan keju. Mie yang sudah terbungkus daun pisang ini dibakar beberapa menit dan siap disajikan.

Aroma wangi daun pisang dan rempah yang dihasilkan bisa menggugah selera makan bagi penikmatnya. Soal rasa tentu sangat berbeda dengan mie rebus atau mie goreng biasa.

Menu mie bakar ini muncul dari sang pemilik kafe Ajeng. Ajeng merasa perlu berinovasi dalam menjalankan bisnis makanannya.

Baca Juga: Dr Koffie hadirkan suasana cafe dengan konsep pantai

Setelah dicoba, menu mie bakar ini justru mendapatkan respon yang baik dari pengunjung yang datang. Untuk bisa menikmati olahan mie bakar ini anda hanya perlu membayar 25 ribu rupiah untuk 1 porsi mie bakar Nabila.

#kuliner #miebakar #olahanmie

Penulis : Kompastv Lampung


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!


BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
12:50
PRESIDEN JOKOWI AJAK INDUSTRI MANFAATKAN TEKNOLOGI DIGITAL AGAR SEMAKIN EFISIEN DAN KOMPETITIF   YAKIN VAKSINASI SELESAI KURANG DARI SETAHUN, PRESIDEN JOKOWI: ADA 30.000 VAKSINATOR DAN 10.000 PUSKESMAS   KSPI MINTA KEJAGUNG TRANSPARAN SAAT SELIDIKI DUGAAN KORUPSI BPJS KETENAGAKERJAAN   KEMENSOS BERI BANTUAN RP 107 JUTA KEPADA KORBAN BANJIR BANDANG DI CISARUA, KABUPATEN BOGOR   KONTRAS HARAP PERGANTIAN KAPOLRI MENJADI MOMENTUM PERBAIKAN INSTITUSI POLRI   DVI POLRI: 32 KORBAN SRIWIJAYA AIR SJ-182 SUDAH DISERAHKAN KE KELUARGA   BARESKRIM POLRI LIMPAHKAN BERKAS PERKARA KASUS TES USAP RIZIEQ SHIHAB KE KEJAKSAAN   KEMENTERIAN PERTAHANAN AKAN REKRUT 25.000 ORANG UNTUK KOMPONEN CADANGAN   KASUS SUAP BANSOS, KPK DALAMI PEMBERIAN UANG KEPADA PEJABAT PEMBUAT KOMITMEN (PPK) KEMENSOS   IDI MINTA PEMERINTAH KAJI ULANG KEBIJAKAN YANG TIDAK PRIORITASKAN VAKSIN UNTUK PENYINTAS COVID-19   BPOM DAN KEMENTERIAN KESEHATAN AKAN MENGEVALUASI KEAMANAN VAKSIN COVID-19 PFIZER   KEPALA KSP MOELDOKO: VAKSINASI COVID-19 TERHADAP KORBAN BENCANA AKAN MEMPERTIMBANGKAN JUMLAH VAKSIN   MENKO PMK MUHADJIR EFFENDY: PEMERINTAH TELAH PETAKAN POTENSI BENCANA DI TANAH AIR   WALI KOTA TEGAL DEDY YON SUPRIYONO: BIOSKOP KEMBALI DIBUKA 1 FEBRUARI 2021