Kompas TV entertainment selebriti

Sosok Liu Yaxi, Stuntwoman Liu Yifei di Film Mulan jadi Sorotan Netizen

Kompas.tv - 21 September 2020, 15:00 WIB
sosok-liu-yaxi-stuntwoman-liu-yifei-di-film-mulan-jadi-sorotan-netizen
Liu Yaxi, Stuntwoman Liu Yifei di Film Mulan (Sumber: Instagram/@_liuyaxi)
Penulis : Dian Septina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Liu Yaxi, artis pemeran pengganti atau stuntwoman untuk Liu Yifei di film Mulan menjadi sorotan para nitizen. Bahkan, dia disebut juga mampu menggantikan sang pemeran utama di film Mulan tersebut.

Liu Yaxi dianggap punya paket lengkap untuk bisa memerankan jagoan Mulan. Selain memiliki paras cantik, aktris 33 tahun ini juga bisa melakukan aksi bela diri.

Liu Yaxi dilatih untuk menjadi pemeran pengganti saat melakukan adegan berbahaya, seperti berkelahi, menggunakan benda tajam hingga loncat tinggi.

Banyak netizen yang tak menyangka bahwa perempuan asal China ini merupakan stunt woman yang banyak melakukan adegan bela diri. Tak heran, netizen mengatakan bahwa Yaxi seharusnya menjadi selebriti.

“Dia punya paket lengkap. Cantik dan hebat dalam bela diri. Kupikir dia bisa menggantikan si pemeran utama. Ups,” ujar warganet

“Dengan penampilannya ini, sangat disayangkan jika dia tidak masuk showbiz. Aku berharap kelak dia akan mendapatkannya,” kata yang lain.

Dalam sebuah wawancara, Liu Yaxi mengatakan aksi bela diri dalam sebuah film pastinya membutuhkan pemeran pengganti.

“Jika hal itu dilakukan aktor itu sendiri, akan terlalu berbahaya. Pekerjaan kami membutuhkan keterampilan untuk dilakukan di suatu tempat,” kata Liu Yaxi dikutip dari The Independent.

Meski termasuk berbahaya, namun Liu Yaxi mengatakan bahwa pemeran Mulan, Liu Yifei, melakukan sendiri berbahaya tersebut. Hampir 90 persen adegan bela diri yang ada di film Mulai, dilakukan sendiri oleh Yifei. 

Sedangkan kehadiran Yaxi di sana untuk berjaga-jaga bila suatu saat Yifei memang memerlukan pemeran pengganti.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by YAXI.LIU (@_liuyaxi) on

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.