Kompas TV nasional kesehatan

Mahfud MD dan Syekh Ali Jaber Pun Berkampanye Protokol Kesehatan Saat Silaturahmi

Minggu, 20 September 2020 | 22:43 WIB
mahfud-md-dan-syekh-ali-jaber-pun-berkampanye-protokol-kesehatan-saat-silaturahmi
Menkopolhukam Mahfud MD (kiri) saat dikunjungi Syekh Ali Jaber (kanan) dalam rangka silaturahmi di kediamannya di Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2020). Mereka rajin berkampanye mengimbau menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. (Sumber: Dok Kemenkopolhukam)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ulama Syekh Ali Jaber berkunjung ke kediaman Menkopolhukam Mahfud MD, Minggu sore (20/9/2020).
 
Pria asal Hadramaut ini datang bersama ayah dan adik kandungnya dalam rangka silaturahmi juga mengenakan masker.

Baca Juga: Pam Swakarsa Tertibkan Protokol Kesehatan, Efektifkah? - ROSI

Sesaat sebelum memasuki rumah kediaman Mahfud MD di Jakarta Selatan itu, mereka pun terlebih dahulu mencuci tangan.

Pada saat berdiskusi diselingi makan bersama, baik Menkopolhukam Mahfud MD maupun Syekh Ali Jaber mengaku sama-sama rajin menghimbau masyarakat untuk selalu mengenakan masker dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

“Baik ketika berceramah, maupun melalui akun instagram, saya selalu menghimbau masyarakat agar terus menerapkan 3 M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengenakan masker. Hal ini dilakukan agar terhindar dari virus covid-19," ujar Syekh Ali Jaber, pendakwah yang belakangan ramai diberitakan media karena peristiwa penusukan terhadap dirinya di Lampung pekan lalu.

Baca Juga: Sudah Libatkan TNI - Polri, Warga DKI Tetap Tak Disiplin Protokoler Kesehatan? - ROSI

Menkopolhukam Mahfud MD pada pertemuan itu juga menegaskan bahwa kunjungan ulama kharismatik ini dalam rangka meningkatkan saling pengertian dalam mengembangkan dakwah Islam dan komitmen keduanya menyerukan protokol kesehatan.

Editor : Deni Muliya

1
2



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
18:08
WEBINAR KOMPAS INSTITUTE "INVESTASI KALA RESESI" BERSAMA MOHAMAD ANDOKO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID   BANK DUNIA KUCURKAN 1 JUTA DOLLAR AS UNTUK KEMBANGKAN SEKTOR PERIKANAN PESISIR INDONESIA   POLISI PERANCIS SEBUT TERSANGKA PENUSUKAN DI NICE ADALAH SEORANG PRIA TUNISIA BERUSIA 21 TAHUN   PEMERINTAH: ADA 34 PROVINSI DAN 502 KABUPATEN/KOTA YANG TERDAMPAK KORONA   PEMERINTAH: HINGGA 30 OKTOBER 2020, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 4.488.738 SPESIMEN   HINGGA 30 OKTOBER 2020, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 68.292 ORANG   HINGGA 30 OKTOBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI INDONESIA: 406.945 POSITIF, 334.295 SEMBUH, 13.782 MENINGGAL DUNIA    KORLANTAS POLRI: OPERASI ZEBRA 2020 SERENTAK DI SELURUH WILAYAH SELAMA 26 OKTOBER-8 NOVEMBER 2020   MENGEDEPANKAN EDUKASI, OPERASI ZEBRA 2020 TIDAK ADA TARGET TILANG   JASA MARGA: 509.140 KENDARAAN TINGGALKAN JAKARTA PADA 27-29 OKTOBER 2020   BADAN PENGELOLA TRANSPORTASI JABODETABEK (BPTJ): PENUMPANG BUS AKAP NAIK 62% DI MASA LIBUR PANJANG   DISHUB DKI KOORDINASI DENGAN POLDA METRO JAYA UNTUK BERPATROLI DI JALUR SEPEDA SEPANJANG 63 KM GUNA CEGAH BEGAL   KSPI MINTA PEMERINTAH UNTUK TIDAK SAMA RATAKAN PERUSAHAAN YANG TIDAK MAMPU BAYAR KENAIKAN UPAH MINIMUM   KSPI MINTA GUBERNUR ABAIKAN SURAT EDARAN MENAKER SOAL TAK ADA KENAIKAN UPAH MINIMUM PADA 2021