Kompas TV nasional kesehatan

Mahfud MD dan Syekh Ali Jaber Pun Berkampanye Protokol Kesehatan Saat Silaturahmi

Kompas.tv - 20 September 2020, 22:43 WIB
mahfud-md-dan-syekh-ali-jaber-pun-berkampanye-protokol-kesehatan-saat-silaturahmi
Menkopolhukam Mahfud MD (kiri) saat dikunjungi Syekh Ali Jaber (kanan) dalam rangka silaturahmi di kediamannya di Jakarta Selatan, Minggu (20/9/2020). Mereka rajin berkampanye mengimbau menerapkan protokol kesehatan secara disiplin. (Sumber: Dok Kemenkopolhukam)
Penulis : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ulama Syekh Ali Jaber berkunjung ke kediaman Menkopolhukam Mahfud MD, Minggu sore (20/9/2020).
 
Pria asal Hadramaut ini datang bersama ayah dan adik kandungnya dalam rangka silaturahmi juga mengenakan masker.

Baca Juga: Pam Swakarsa Tertibkan Protokol Kesehatan, Efektifkah? - ROSI

Sesaat sebelum memasuki rumah kediaman Mahfud MD di Jakarta Selatan itu, mereka pun terlebih dahulu mencuci tangan.

Pada saat berdiskusi diselingi makan bersama, baik Menkopolhukam Mahfud MD maupun Syekh Ali Jaber mengaku sama-sama rajin menghimbau masyarakat untuk selalu mengenakan masker dan menjalankan protokol kesehatan secara disiplin.

“Baik ketika berceramah, maupun melalui akun instagram, saya selalu menghimbau masyarakat agar terus menerapkan 3 M, yakni mencuci tangan, menjaga jarak, dan mengenakan masker. Hal ini dilakukan agar terhindar dari virus covid-19," ujar Syekh Ali Jaber, pendakwah yang belakangan ramai diberitakan media karena peristiwa penusukan terhadap dirinya di Lampung pekan lalu.

Baca Juga: Sudah Libatkan TNI - Polri, Warga DKI Tetap Tak Disiplin Protokoler Kesehatan? - ROSI

Menkopolhukam Mahfud MD pada pertemuan itu juga menegaskan bahwa kunjungan ulama kharismatik ini dalam rangka meningkatkan saling pengertian dalam mengembangkan dakwah Islam dan komitmen keduanya menyerukan protokol kesehatan.

“Oleh karena itu, mari kita sama-sama mengenakan masker di manapun kita berada, kecuali saat makan dan tidur, karena vaksin covid 19 untuk sementara ini adalah masker, cuci tangan, dan jaga jarak” tegas Mahfud. 

Sehari sebelumnya, pada Sabtu (19/9), Mahfud MD juga memposting di akun twitternya video berdurasi dua menit yang mengajak masyarakat menerapkan protokol kesehatan. 

Dalam video bertajuk Gerakan Indonesia Tertib yang diproduksi Kemenkopolhukam itu, Mahfud berjalan mengenakan masker dan pelindung wajah, mencuci tangan dengan sabun, dan berdialog dengan sejumlah orang dengan jarak yang terjaga.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.