Kompas TV regional berita daerah

Puluhan Sukarelawan Beraksi Membersihkan Sampah di Pesisir Pantai

Minggu, 20 September 2020 | 18:00 WIB

SITARO, KOMPAS.TV - Dalam rangka memperingati "World Cleanup Day", sejumlah sukarelawan mengikuti aksi bersih-bersih sampah di Kepulauan Sitaro, Sulawesi Utara. 

Di tengah pandemi Covid-19, aksi membersihkan sampah ini digelar dengan penerapan protokol kesehatan.

Puluhan sukarelawan mengikuti aksi bersih-bersih sampah di kepulauan sitaro, Sabtu pagi, sembilan belas september. Aksi bersih-bersih sampah ini digelar di tujuh belas lokasi di Pulau Siau, Makalehi, Buhias, dan Matole.

Para Sukarelawan ini berharap, di masa pandemi Covid-19, aksi membersihkan sampah ini dapat berdampak pada peningkatan kesehatan warga.

Selain di pesisir pantai, aksi membersihkan sampah juga dilakukan hingga ke dalam laut.
 
Mendapat apresiasi dari pemerintah daerah Sitaro, aksi bersih-bersih ini berhasil mengumpulkan lebih dari seribu kilogram sampah plastik.

Siaran langsung Kompas TV secara live streaming selama 24 jam, 7 hari non stop.

#LiveStreaming #BreakingNews #Kompastv

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live. Agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia, yuk subscribe channel youtube Kompas TV. Aktifkan juga lonceng supaya kamu dapat notifikasi video terbaru dari Kompas TV. 

Media sosial Kompas TV: 
Facebook: https://www.facebook.com/KompasTV 
Instagram: https://www.instagram.com/kompastv 
Twitter: https://twitter.com/KompasTV 
LINE: https://line.me/ti/p/%40KompasTV
 

Editor : Merlion Gusti



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
17:47
KKP SEBUT TELAH MELATIH 47.000 ORANG DALAM SEKTOR KELAUTAN DAN PERIKANAN SEPANJANG 2020   SATGAS COVID-19 INDRAMAYU TERBITKAN ATURAN PROTOKOL KESEHATAN SELAMA MASA PILKADA 2020   BPOM SEBUT TAK KESAMPINGKAN ASPEK KEAMANAN, KHASIAT, DAN MUTU DALAM PEMBERIAN PERSETUJUAN VAKSIN COVID-19   WAPRES MA'RUF AMIN MINTA MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA (NU) KEMBANGKAN UMKM   WAPRES MA'RUF AMIN HARAP MUSLIMAT NAHDLATUL ULAMA (NU) SEBARKAN AJARAN ISLAM MODERAT    SATGAS COVID-19 LUNCURKAN SISTEM BERSATU LAWAN COVID-19 UNTUK OPTIMALKAN OPERASI YUSTISI    CEGAH PRAKTIK PENYIMPANGAN KOPERASI, KEMENKOP DAN UKM MULAI TERAPKAN REFORMASI SISTEM PENGAWASAN KOPERASI   PERIKSA WISATAWAN, PEMPROV JAWA BARAT SIAGAKAN 54 TITIK TES CEPAT SELAMA LIBUR PANJANG    PT PUPUK INDONESIA TELAH SALURKAN 69 JUTA TON PUPUK BERSUBSIDI KEPADA PETANI   LIBUR PANJANG, DINAS PARIWISATA MAGETAN PERKETAT PROTOKOL KESEHATAN DI LOKASI WISATA   MENAG AJAK UMAT ISLAM PERBANYAK SELAWAT PADA PERINGATAN MAULID NABI MUHAMMAD SAW   MAULID NABI MUHAMMAD SAW, PRESIDEN JOKOWI: KETELADANAN NABI MEMANDU MEMBANGUN INDONESIA MAJU   MENLU AS MIKE POMPEO YAKINKAN MASYARAKAT INDONESIA BAHWA PANDEMI COVID-19 DAPAT DILALUI BERSAMA   BUPATI BOGOR ADE YASIN TERIMA PENGHARGAAN PEREMPUAN PEJUANG DI MASA PANDEMI COVID-19 DARI KNPI PROVINSI JABAR