Kompas TV regional berita daerah

Labkes Kaltim Ditutup Setelah Pegawai Positif Covid-19

Kompas.tv - 20 September 2020, 04:01 WIB

SAMARINDA, KOMPAS.TV - Beginilah kondisi UPTD laboratorium kesehatan Kalimantan Timur, tampak tidak ada aktifitas pelayanan pemeriksaan uji swab PCR di tempat ini. Pasalnya sejak kamis kemarin kantor ini ditutup.

Sesuai surat edaran yang di keluarkan oleh kepala UPTD lepkes Kaltim, penutupan ini dilakukan lantaran banyak terdapat staf laboratorium yang terkonfirmasi covid-19.

Maka untuk menghindari penularan lebih masif ke staf lainnya dan ke pasien, pelanggan, serta kurangnya tim pemeriksa PCR yang disebabkan terkonfirmasi. Pelayanan di UPTD labkes Kaltim ditutup hingga 22 september 2020.

Meski demikian, kepala dinas kesehatan Samarinda dokter Ismed Kusasih, belum bisa memastikan berapa pegawai yang terkonfirmasi positif dan belum bisa menetapkan UPTD labkes Kaltim sebagai klaster, namun dirinya khawatir pemeriksaan tes swab PCR akan terhambat lantaran sejumlah tes swab dari Samarinda dikirim ke lab tersebut.

Padahal, labkes ini bisa memeriksa 300 sampel swab setiap harinya hingga mudahkan bagi tim gugus dalam mentreking penyebaran covid-19 di Kaltim. Hingga tidak perlu lagi ke lab Surabaya atau Jakarta yang tentu memakan waktu lama.

#LabkesKaltim#PelayananDitutup#PegawaiPositif



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x