Kompas TV nasional berita kompas tv

Keluarga Korban Mutilasi di Apartemen Kalibata City Meminta Pelaku Dihukum Maksimal!

Sabtu, 19 September 2020 | 23:20 WIB

KOMPAS.TV - Keluarga Rinaldi Harley Wismanu di Sleman, Yogyakarta, masih menunggu kepastian hasil tes DNA korban Mutilasi di Kalibata City. Meski menolak berkomentar banyak, mereka berharap para pelaku mutilasi mendapat hukuman maksimal.

Meski belum yakin sepenuhnya korban mutilasi adalah Rinaldi Harley Wismanu, keluarga menerima ucapan duka yang terus mengalir ke rumah mereka.

Keluarga berharap, polisi bisa segera merampungkan tes DNA, sehingga mereka bisa mendapat kepastian untuk pemakaman Rinaldi Harley Wismanu, jika benar alumni Sastra Jepang Universitas Gadjah Mada Yogyakarta itu adalah korban mutilasi di apartemen Kalibata City.

Selain itu, keluarga juga meminta pelaku mutilasi dihukum maksimal.

Ucapan belasungkawa disampaikan oleh Keluarga Besar Universitas Gadjah Mada Yogyakarta, atas peristiwa yang menimpa Rinaldi Harley Wismanu, salah seorang alumninya yang menjadi korban mutilasi di Apartemen Kalibata City.

Sebelumnya, Polda Metro Jaya menetapkan sepasang kekasih, menjadi tersangka pelaku pembunuhan dan mutilasi seorang pria, yang ditemukan di Kalibata City, Jakarta Selatan, Rabu 16 September lalu. 

Reka ulang sebanyak 37 adegan sudah dilakukan dan terungkap sejumlah fakta baru.

Pasca-penangkapan kedua pelaku, polisi langsung menggelar rekonstruksi di tempat kejadian perkara, untuk mengetahui bagaimana keduanya menghabisi korban. 

Dalam rekonstruksi yang digelar di Polda Metro Jaya, ada 37 reka adegan yang diperagakan. 

6 fakta baru ditemukan dari rangkaian reka ulang yang merangkum adegan di 13 lokasi,

Kedua pelaku dilaporkan mencari korban secara acak melalui aplikasi kencan daring. 

Namun saat eksekusi pemerasan, korban sempat melawan, hingga berlanjut dengan aksi pembunuhan. 

Sebelum dimutilasi, pelaku sempat menyembunyikan jenazah korban dikamar mandi selama tiga hari.

Penulis : Anjani Nur Permatasari



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
01:02
KADIS KESEHATAN KABUPATEN SLEMAN SEBUT RUANG ICU RS RUJUKAN COVID-19 PENUH   FERDINAND HUTAHAEAN DAN RUDI S KAMRI DILAPORKAN ATAS DUGAAN PENCEMARAN NAMA BAIK JUSUF KALLA   PUTRI JUSUF KALLA, MUSWIRAH, LAPORKAN FERDINAND HUTAHAEAN DAN RUDI S KAMRI KE BARESKRIM POLRI   PRESIDEN JOKOWI TERIMA 18 NAMA CALON ANGGOTA OMBUDSMAN   BERSAKSI DI PERSIDANGAN, DOKTER UNGKAP BIAYA PERAWATAN JAKSA PINANGKI CAPAI RP 100 JUTA PER TAHUN   GUBERNUR RIDWAN KAMIL IMBAU WISATAWAN TIDAK BERKUNJUNG KE BANDUNG RAYA KARENA ZONA MERAH COVID-19   DINKES DKI SEBUT DARI 437 ORANG YANG DITES USAP, 24 POSITIF COVID-19, 296 NEGATIF, & 117 MASIH TUNGGU HASIL   DINKES DKI TES USAP 437 ORANG YANG KONTAK DENGAN GUBERNUR ANIES BASWEDAN & WAGUB AHMAD RIZA PATRIA   KASATPOL PP DKI MENGAKU MENJAWAB 53 PERTANYAAN PENYIDIK SOAL KERUMUNAN DI ACARA RIZIEQ SHIHAB   BAWASLU NTT LAPORKAN LOGISTIK PILKADA SABU RAIJUA TERSASAR KE KPU KABUPATEN TIMOR TENGAH UTARA   KPK GELEDAH RUMAH DINAS MANTAN MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN EDHY PRABOWO   POLRI MENILAI DEKLARASI PEMERINTAHAN SEMENTARA PAPUA BARAT OLEH BENNY WENDA BENTUK PROVOKASI & PROPAGANDA   PRESIDEN JOKOWI TUNJUK MENTAN SYAHRUL YASIN LIMPO SEBAGAI MENTERI KELAUTAN DAN PERIKANAN SEMENTARA   KPU MENGATAKAN PETUGAS DI TPS AKAN DIBERI APD TIGA MACAM YAITU "FACE SHIELD", MASKER, DAN SARUNG TANGAN