Kompas TV entertainment selebriti

Acha Septriasa Syuting Film Internasional Pertama Berbahasa Inggris, "Daemon Mind"

Sabtu, 19 September 2020 | 20:37 WIB
Adegan Acha Septriasa di film Daemon Mind (Sumber: Silent D Pictures)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Acha Septriasa (30) didapuk untuk menjadi pemeran utama dalam film internasional pertamanya yang bergenre horor "Daemon Mind"

Di tengah pandemi covid-19, Acha Septriasa kini diketahui tengah syuting di London, Inggris.

Kehadiran Acha di London disampaikan Djonny Chen, salah satu produser asal Indonesia bersama Barbara Toschi dan Jason Fite.

Film yang diproduksi rumah produksi Silent D Pictures milik Djonny Chen bekerja sama dengan Peracals Productions yang ditayangkan di Inggris, Amerika dan juga di Indonesia, serta negara Asia, bercerita tentang seorang ahli saraf.

Acha menilai bahwa film itu memberinya banyak tantangan karena harus berkolaborasi dengan pemain dari berbagai negara.

Acha yang terpilih sebagai pameran utama wanita terbaik dalam ajang Piala Citra Festival Film Indonesia 2012 melalui aktingnya di film "Test Pack", mengaku syuting di London bukanlah yang pertama kali dilakukannya, melainkan delapan kali. Namun film itu menjadi film international pertamanya yang berbahasa Inggris.

"Ada banyak batasan membuat pergerakan tidak sebebas biasanya. Saya harapkan aktor Indonesia bisa menangkap kesempatan dimana pun, berusaha dengan genre apapun yang ditawarkan, meskipun dengan keterbatasan bahasa dan perbedaan budaya, harus bisa melahirkan karya-karya terbaik dan bersaing dengan aktor dari luar," ujar Acha 

Sang produser film, Djonny Chen mengatakan bahwa "Daemon Mind" menggunakan kombinasi hitam & putih dan efek distorsi waktu untuk menciptakan pengalaman sinematik yang unik.

"Daemon Mind akan menjadi inovatif secara artistik sekaligus memiliki daya tarik komersial yang luas," seru Djonny seperti mengutip Antara

"Selama di London, syuting film dikawal salah satu organisasi yang mengontrol jalannya suasana karena setiap orang yang memasuki lokasi harus selalu menggunakan masker dan menjaga jarak," lanjut Djonny Chen yang telah melahirkan delapan film Indonesia layar lebar dan lima film internasional.

Hingga saat ini, Acha tampil di lebih dari 40 film layar lebar dan 37 di antaranya sebagai pemeran utama, maka tidak heran bila dalam film “Daemon Mind,” yang bergenre thriller itu Acha menjadi pemain utama.

Film ini juga dibintangi Jasmine Blackborow, Zephryn Taitte, Sam Marks, Aden Gillett, Verity Marshall, Christian Lee Smith, Ryan Cloud, Thomas Dominique, Abdoulie Mboob, James Day dan Orlando Brooke.

Pengambilan gambar film berlangsung selama Agustus dan September di King’s head Members Club di Kingsland Rd, Whitmore Estate, London dan di St. Anne’s Church Limehouse di St Anne's Church, London, Airbnb house di Connaught Rd, London dan di Hangers Lane house,

Penulis : Ade Indra Kusuma





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
22:11
KEBUN BINATANG SYDNEY DITUTUP SEMENTARA KARENA POLISI SELIDIKI SEBAB KEMATIAN SEEKOR SIMPANSE   BMKG: GEMPA BERMAGNITUDO 6,0 TERJADI DI TAHUNA, KEPULAUAN SANGIHE, SULUT, TAK BERPOTENSI TSUNAMI   BPBD JATIM SEBUT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1 TERASA DI 17 KABUPATEN/KOTA DI JAWA TIMUR   RSUD MARDI WALUYO KOTA BLITAR PASTIKAN TIDAK ADA PASIEN YANG TERTIMPA ATAP YANG AMBRUK AKIBAT GEMPA MALANG   SEORANG PENGENDARA MOTOR DI LUMAJANG MENINGGAL TERTIMPA BATU DI PERBUKITAN AKIBAT GEMPA BERMAGNITUDO 6,1   PATUNG GORILA DI JATIM PARK 2 JATUH AKIBAT GEMPA MALANG BERMAGNITUDO 6,1   BPBD ACEH TIMUR: 250 WARGA DESA PANTON RAYEUK, KECAMATAN BANDA ALAM, MENGUNGSI AKIBAT BAU SUMUR GAS PT MEDCO E&P MALAKA   PEMKOT BEKASI TUNGGU INSTRUKSI PEMERINTAH PUSAT SOAL PENYEKATAN PEMUDIK DI MASA LARANGAN MUDIK LEBARAN 2021   DIREKTORAT SMP KEMENDIKBUD: KEBERADAAN USAHA KESEHATAN SEKOLAH (UKS) DUKUNG PELAKSANAAN TATAP MUKA TERBATAS   SATGAS COVID-19 INGATKAN MUDIK LEBARAN DI MASA PANDEMI BERISIKO TINGGI   PEMERINTAH: 10 APRIL 2021, JUMLAH SPESIMEN KORONA YANG DIPERIKSA MENCAPAI 13.323.866 SPESIMEN   HINGGA 10 APRIL 2021, JUMLAH SUSPEK KORONA DI INDONESIA MENCAPAI 59.139 ORANG   SATGAS COVID-19: HARI INI, ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 DI INDONESIA BERTAMBAH 95 KASUS, TOTAL 42.443 KASUS   SATGAS COVID-19: JUMLAH PASIEN SEMBUH HARI INI BERTAMBAH 3.629 ORANG, TOTAL 1.409.288 ORANG