Kompas TV video cerita indonesia

Kaesang Pernah Dihubungi Penipu Online, Ternyata Pelakunya Anak di Bawah Umur

Kompas.tv - 19 September 2020, 13:52 WIB
Penulis : Laura Elvina

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri merilis kasus penipuan online berkedok pelelangan barang di media sosial. Para pelaku diketahui pernah menghubungi putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Divisi Humas Polri Brigjen (Pol) Awi Setiyono menuturkan, keempat pelaku merupakan anak di bawah umur.

“Penyidik menemukan ada empat tersangka, (yakni) AF, GR, MR, DFY. Rata-rata anak ini di bawah umur, antara 15 sampai 16 tahun,” ucap Awi di Gedung Bareskrim, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2020).

Kasus bermula dari laporan polisi bernomor LP/A/508/IX/2020/Bareskrim tertanggal 8 September 2020.

Kemudian, aparat melakukan profiling dan menemukan akun @luckycatsauction di Instagram yang melelang barang-barang “branded”.

Korban yang melakukan transaksi kemudian mengirim uang ke rekening yang menurut polisi menjadi rekening penampungan. Akan tetapi, barang yang telah dibayarkan tidak pernah diterima korban.

Akun @luckycatsauction adalah akun bodong yang juga pernah menghubungi putra Presiden Jokowi Kaesang Pangarep beberapa waktu lalu.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.