Kompas TV regional berita daerah

Warga Jakarta Diminta Tidak ke Jawa Barat, Ridwan Kamil: Mari Disiplin Sambil Menunggu Vaksin

Kompas.tv - 19 September 2020, 14:16 WIB
Penulis : Merlion Gusti

BANDUNG, KOMPAS.TV - Di Bandung, Jawa Barat. Pada akhir pekan ini, pemerintah Kota Bandung, Jawa Barat, bersama Polrestabes Bandung, mulai Jumat kemarin, resmi memberlakukan sistem buka tutup jalan, guna menekan penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Sistem buka tutup ruas jalan, diberlakukan di lima titik jalan di Kota Bandung, di masa adaptasi kebiasaan baru, untuk menekan angka Covid-19.

Buka tutup jalan dilakukan setiap dua jam sekali, di pagi dan sore hari. Kemudian dilanjutkan di malam hingga pagi hari.

Sistem buka tutup jalur, rencananya akan diberlakukan hingga 14 hari ke depan.

Kebijakan ini pun mendapat tanggapan positif dari warga Bandung.

Buka tutup jalan dilaksanakan dari pukul 9 pagi hingga 11 siang, pukul 2 siang hingga 4 sore, dan dilanjutkan pada pukul 10 malam hingga 6 pagi, yakni di Jalan Asia Afrika-Tamblong, Otista-Suniaraja, Purnawarman-Riau, Jalan Merdeka-Jalanriau, dan Jalan Merdeka-Jalanaceh.

Meski pergerakan dan mobilisasi warga menjadi terbatas, namun aturan ini diharapkan bisa menekan angka penyebaran Covid-19 di Kota Bandung.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https:.www.kompas.tv,live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x