Kompas TV regional berita daerah

Bea Cukai - BKIPM Buka Latihan Ekspor

Kompas.tv - 18 September 2020, 20:46 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Guna mendukung Direct Call ekspor ke Jepang, Bea Cukai Manado bersama pihak BKIPM Manado menggelar latihan ekspor bagi sejumlah pelaku eksportir, latihan ini digelar langsung di Kantor Bea Cukai Manado.

Secara resmi kegiatan ini dibuka oleh Kepala Kantor Bea Cukai Manado M.Anshar dan kepala BKIPM Muhammad Hatta Arisandi. Pelatihan ini diikuti langsung oleh sejumlah pelaku eksportir perikanan. Salah satu tujuan kegiatan ini di adakan adalah untuk menyambut ekspor perdana perikanan dari Manado ke Jepang dengan pesawat Garuda Indonesia.

Realisasi dari kegiatan ekspor langsung ini dapat terwujud karena adanya sinergi dan komitmen dari berbagai pihak seperti Kakanwil Bea Cukai Sulbagtara, Kepala Bea Cukai Manado, Kepala BKIPM Manado, Pemprov Sulut khususnya Kadis KKP, para eksportir di Sulut, Angkasa Pura I cabang Manad, para agen pengangkut dan tentunya di support dan didukung penuh oleh Gubernur Sulut dan pimpinan Garuda Indonesia.


Sejumlah materi untuk pelaku eksportir meliputi tatalaksana ekspor, tata pengisian ekspor, tata komunikasi, serta pengenalan Sistem Karoline dan PPT. Dalam waktu dekat Pemda Sulut bersama sejumlah instansi lembaga akan melepat ekspor perdana perikanan ke negara Jepang dari kota Manado.

#kompastvmanado #beacukai #bkipm

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

Saksikan Siaran Kompastv :

Chanel 46 UHF

Fb : Kompastv Manado

Yt : Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 Kelurahan Winangun

Kecamatan Malalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x