Kompas TV nasional berita kompas tv

Status Corona Pejabat Publik Perlu Keterbukaan Dini

Jumat, 18 September 2020 | 19:30 WIB

KOMPAS.TV - Karena aktivitasnya yang padat, pejabat publik menjadi kalangan yang rentan tertular corona atau Covid-19. Keterbukaan dan transparansi sejak dini soal siapa pejabat publik yang terjangkit corona diperlukan agar penularan bisa dicegah.

Tidak perlu ada stigma negatif karena virus corona ini bisa menyerang siapa saja.

Bertambahnya jumlah pejabat di Indonesia yang terpapar corona kembali menjadi sorotan. Sekretaris Daerah DKI Jakarta Saefullah tutup usia akibat terpapar corona.

Di jajaran pembantu presiden, Menteri Kelautan dan Perikanan Edhy Prabowo juga ternyata terinfeksi corona setelah melakukan kunjungan kerja ke Nusa Tenggara Timur, Maluku, hingga Kalimantan Timur pada akhir Agustus 2020.

Transparansi sejak dini status terkait corona atau Covid-19 di kalangan pejabat publik pun jadi hak informasi yang harus diberikan kepada masyarakat untuk mencegah penularan lebih luas.

Tidak perlu ada stigma negatif karena wabah ini bisa menyerang siapa saja. Jujur dengan status positif corona bisa melindungi lebih banyak orang di sekitar pejabat publik, terlebih terjangkit wabah ini bukanlah aib yang harus ditutupi.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar kamu semua tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.

Editor : Christandi Dimas



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
11:39
BNPB MINTA DEPOK SEGERA ISOLASI PASIEN TANPA GEJALA COVID-19 DI LOKASI KHUSUS UNTUK CEGAH PENULARAN   BINTANG JUVENTUS CRISTIANO RONALDO DINYATAKAN SEMBUH DARI COVID-19 SETELAH JALANI TES USAP   MENKOMINFO JOHNNY G PLATE MINTA KANDIDAT PILKADA BERKAMPANYE POSITIF DENGAN ADU GAGASAN & PROGRAM DI RUANG DIGITAL   KAPOLRES BUKITTINGGI SEBUT KASUS HUKUM PENGEROYOKAN 2 ANGGOTA TNI TERUS BERLANJUT MESKI SUDAH ADA PERMINTAAN MAAF   KEROYOK DUA ANGGOTA TNI KODIM 0304/AGAM, HARLEY-DAVIDSON OWNERS GROUP MINTA MAAF   DUA ANGGOTA TNI KODIM 0304/AGAM MENJADI KORBAN PENGEROYOKAN KLUB MOTOR HARLEY-DAVIDSON DI BUKITTINGGI, SUMBAR   ICW MINTA KPK LIBATKAN NOVEL BASWEDAN UNTUK TANGKAP HARUN MASIKU, TERSANGKA YANG DIDUGA SUAP KOMISIONER KPU   BMKG MEMPREDIKSI SELURUH WILAYAH DKI JAKARTA DIGUYUR HUJAN SIANG INI   KORBAN GEMPA BERMAGNITUDO 7 DI TURKI BERTAMBAH, 22 MENINGGAL DAN 800 TERLUKA   KEMLU: GEMPA DI LAUT AEGEAN, TURKI, TIDAK ADA KORBAN WNI   KBRI ANKARA: SEJAUH INI TIDAK DIPEROLEH LAPORAN MENGENAI ADANYA WNI YANG TERKENA DAMPAK LANGSUNG GEMPA    DINKES KAPUAS HULU, KALBAR, MENGATAKAN 4 KARYAWAN BRI CABANG PUTUSSIBAU POSITIF COVID-19    GUBERNUR GANJAR PRANOWO: SUDAH KAMI TETAPKAN UMP JATENG TAHUN 2021 SEBESAR RP 1.798.978   PEMERINTAH PUSAT TOLAK KENAIKAN UPAH MINIMUM PEGAWAI, GUBERNUR GANJAR PRANOWO PASTIKAN UMP JATENG TAHUN 2021 NAIK